Gosip: Nvidia GeForce GTX 880 Akan Diluncurkan September ini

GTX880

Baru-baru ini ada gosip bahwa Nvidia akan segera memperkenalkan kartu grafis GTX 880 pada event Gamescom 2014. Walaupun hal itu mungkin belum tentu terjadi, kita bisa mengharapkan bahwa GTX 880 akan diluncurkan pada bulan September mendatang. Setidaknya ini yang dinyatakan oleh Videocardz.com.

Walaupun sepertinya pada acara peluncurannya kita tidak akan mendapatkan spesifikasi teknis secara mendetail dari Nvidia, namun setidaknya kita akan mengetahui seperti apa rupa dari GTX 880.

VideoCardz.com's mockup of the GTX 880

Gosip yang beredar mengatakan bahwa kartu ini akan berjalan dengan GPU berbasis GM204-400. Model dari reference boardnya adalah PG401. Kita bisa berharap mendapatkan memori GDDR5 4GB yang berjalan pada interface 256-bit. Mungkin interface memorinya terkesan kecil namun kita harus mengingat bahwa seri maxwell dari Nvidia tidak kekurangan banyak performa seperti Kepler dengan bandwitdh yang sempit.

Rentang harga GTX 880 ini seharusnya berada di $400 sampai $450, dengan performa berada diantara GTX 780 dan GTX 780 Ti. Kartu grafis ini diharapakan akan diluncurkan pada pertengahan September mendatang setelah press release-nya, tapi semua ini masih rumor jadi tetap dipantau ya Pemmholics.

Info terakhir, Gigabyte confirm merilis G1 GTX880 mereka di bulan September.

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

 

pemmz-gr8est

Tinggalkan Balasan