Jum’at minggu lalu, ASUS merilis peripheral gaming terbaru mereka yakni sebuah headset, mechanical keyboard, optical mouse dan mousepad. Kesemuanya melanjutkan Strix Pro gaming headset dan the Strix R9 280 juga GTX 780 graphic cards yang sebelumnya di luncurkan.

“Diambil dari logat Roma dan Yunani yang artinya burung hantu, Strix adalah brand yang di gunakan mewakili Gaming Gear ASUS terbaru. “Strix, seperti burung hantu yang  memiliki pendengaran juga peglihatan yang ekstra tajam, memungkinkan seorang gamers mendeteksi dan bereaksi dari gerakan yang lemah sekalipun. Strix bisa di artikan pertahan terdepan” demikian di kutip dari press release.

Strix DSP

Produk pertama adalah Strix DSP gaming headset, dengan features 60 mm neodymium-magnet drivers, dan full-size hexagonal ear cushions yang memastikan persilangan 130 mm. Bersama headset ini termasuk juga sebuah “driver-free” plug-and-play audio station yang memungkinkan pemprosesan audio 7.1-channel surround-sound secara native.Designnya yang bisa dilipat, sangat mendukung bagi pemmzholics yang suka bepergian.

Strix DSP memiliki konektor 5-pole zero-crosstalk 3.5 mm yang unik, sebuah jack combo 3.5 mm untuk smart devices juga PlayStation 4, sedang untuk PC dan Mac, bisa menggunakan konektor USB. Microphone juga bisa di lepaskan sewaktu-waktu tidak di butuhkan.

Strix Claw

Selanjutnya adalah the Strix Claw, sebuah optical mouse yang di design untuk gamers FPS. Kemampuan hingga 5000 dpi dan tracking 1:1, hingga 130 inchi per detik. Adjustable accuracy per 50 dpi, yang bisa di seting on the fly dengan menekan tombol dpi switch. Terdapat 8 tombol dimana 3 di antaranya bisa di program secara individual.

“Enginer Asus membuat Strix Claw dengan Omron D2F-01F switches berkualitas tinggi buatan Jepang yang sangat nyaman saat di gunakan, dalam waktu lama sekalipun. “Design switch itu sendiri merupakan sumbangsih para gamers dari beberapa komunitas, karena itulah, mouse ini menawarkan banyak kelebihan seperti switch yang lebih smooth tapi memiliki responsifitas & durability sangat tinggi. Efeknya, otot jari tidak perlu bekerja teralu keras.

Strix Tactic Pro

Kemudian ada Strix Tactic Pro, sebuah mechanical keyboard dengan pilihan beberapa Cherry MX switch seperti Black, Blue, Brown atau Red, yang tentunya menawarkan MTBF hingga 50 million keystrokes. keyboard ini juga di bekali N-Key Rollover (NKRO) technology over USB, yang memungkinkan setiap tombol terdeteksi sebanyak apapun tombol-tombol tersebut di tekan secara simultan.

Terdapat 13 dedicated macro keys pada keyboard ini, juga tombol F1 hingga F8 yang bisa di re-assigned sebagai macro key, total 21 macro anda dapatkan. Tak ketinggalan Macro-recording key sebagai fitur yang wajib ada pada keyboard gaming modern. Fitur lain yang tak kalah seru, individually backlit orange keys dengan empat level setting, bisa di atur lewat hardware maupun software, dan gaming mode yang berfungsi menon-aktifkan Windows key.

Strix Glide

Terakhir, dua buah pilihan mousepad yang di beri nama Strix Glide Control dan Strix Glide Speed. The Glide Control menawarkan fitur premium heavy-weave fabric untuk gamers yang membutuhkan kepresisian. Sedang The Glide Speed memiliki fine-weave finish, cocok untuk yang membutuhkan “space” lega untuk bergerak cepat.

Sayangnya, belum ada update harga untuk masing-masing item.

Lebih lanjut

Sumber

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

2 COMMENTS

Leave a Reply