windows-9-concept-305818

Saat ini, sedang beredar rumor yang diawali oleh seorang Windows Leaker ternama asal Rusia, Wzor, bahwa Microsoft benar-benar akan mulai membicarakan tentang Windows 9 pada saat Worldwide Partner Conference 2014 minggu depan. Wzor juga berpendapat bahwa Microsoft akan menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan Windows 8.1 Update 2, yang seharusnya akan dirilis pada pertengahan Agustus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft diperkirakan akan menawarkan preview Windows 9 pada akhir musim gugur ini, disusul oleh rilis ritel secara keseluruhan dari Q2 atau Q3 pada 2015. Rumor mengatakan bahwa Microsoft ingin meradarkan Windows 8, dan membuat pelanggan terfokus pada platform yang lebih baru. Update ke-2 nanti akan menjadi update terbesar yang terakhir dari Keluarga Windows 8. Dari sisi platform akan diperbaiki dan disempurnakan, namun dari sisi kinerja tak akan ada perubahan.

dekstop win 9

Wzor mengungkapkan bahwa Microsoft akan mengeluarkan banyak uang untuk iklan Windows 9, dengan fokus besar untuk mengembalikan tombol Start dan Menu. Situs ini juga menekankan bahwa Microsoft telah mengubah metode aktivasi, berkat masalah yang berkaitan dengan Microsoft di Cina. Ini sedikit butuh kerja ekstra dan akan memperlambat pengembangan secara keseluruhan. Bisa jadi, hal ini yang mungkin menyebabkan pekan lalu terdapat rumor bahwa Windows 9 mungkin baru tiba Q3 2015.

Menurut Wzor, metode baru lebih akan menggunakan user login ke Microsoft Store untuk mengaktifkan platform dibanding cara konvensional dengan key yang bisa di jual kembali. Menginstal sistem ESDRETAIL pada perangkat keras yang baru atau me-restore sistem yang lama, pasti memerlukan waktu untuk melepaskaninstalasi terdahulu dari Microsoft Store, setelah itu, baru dimungkinkan untuk mengaktifkan sistem baru,” lapor situs.

Wzor melaporkan bahwa jika pelanggan mencoba untuk mengaktifkan distribusi yang sama pada tiga PC, dengan satu lisensi, Windows Store akan membatalkan aktivasi setelah tiga hari sampai pengguna melepaskan” lisensi dari dua sistem tambahan. Hanya satu lisensi yang akan diberikan kepada masing-masing mesin.

Yang menarik dari tulisan Wzor adalah penggunaan istilah “sewa” Apakah Microsoft berencana untuk menawarkan langganan bulanan? Microsoft telah mencoba cara tersebut pada Office 2013, memungkinkan pelanggan untuk membayar $ 9,99 per bulan dan menerima update langsung daripada tiga tahun ke depan. Kami telah mendengar di waktu lalu bahwa Microsoft sedang bermain-main dengan ide itu. Jujur, paket 5 user berlangganan bundel akan menjadi produk yang menarik.

Sekarang para pengembang dari sistem aktivasi baru dan ahli dari promosi produk baru sedang membahas topik ini. Untuk lebih spesifik, mereka membahas kemungkinan untuk menyewa sebuah produk atau menyesuaikan waktu mengerjakanya,” kutipan tulisan Wzor.

Sumber

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

Leave a Reply