vrgo-700x420[1]

Virtual Reality Headset dari Samsung sekarang telah memiliki nama yaitu Gear VR. Menurut gosip yang beredar Samsung akan mengungkap headset virtual reality mereka pada bulan Sepetember mendatang saat event IF berlangsung.

Kembali pada bulan Mei, kita telah mempelajari bahwa Oculus VR telah membantu Samsung membangun headset VR mereka. Memang kerjasama ini terbilang sedikit aneh, namun maksud dibalik kerjasama ini adalah murni saling membantu.

 

Kerjasama ini adalah bahwa Samsung akan mendapatkan bantuan dari Oculus melalui software mereka, dan Oculus mendapatkan akses pertama ke teknologi layar OLED terbaru dari Samsung.

Tidak seperti Rift, Samsung tidak berfungsi penuh sebagai headset virtual reality. Menurut kabar burung, perangkt dari Samsung ini bekerja layaknya Google Cardboard yang telah ditunjukan pada event I/O lalu. Perangkat dari Google ini membuat sang pengguna mampu menciptakan headset dari selembar karton.

Setelah diciptakan, pengguna hanya perlu memasang perangkat mereka/smartphone mereka untuk menciptkan Oculus VR versi murah. Jadi mungkin versi dari Samsung adalah versi plastiknya yang jauh lebih ergonomis dan nyaman.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply