shield2

Kita sudah mengetahui bahwa console Android  Nvidia Shield 2 sedang dalam tahap pengerjaan. Menurut spesifikasi yang didaftarkan di AnTuTu, console ini akan didukung oleh chip terbaru Tegra K1 yang berjalan pada kecepatan 2,5GHz, sebuah layar dengan resolusi 1440×810, dan OS Android 4.2.2. Console ini juga akan dilengkapi dengan memori 4GB, storage internal sebesar 16GB, dan sebuah kamera depan.

Sekarang ada sebuah rumor bahwa Nvidia Shield akan diluncurkan pada  tanggal 22 Juli mendatang. Sebenarnya rumor ini bisa dibilang masuk akal karena, Nvidia Shield pertama diluncurkan pada akhir Juli juga tahun lalu. Nvidia Shield pertama memang mengalami kemunduran waktu launching selama satu bulanan, semoga hal yang sama tidak terjadi pada adik barunya ini.

Seperti yang kita ketahui harga Nvidia Shield 2 ini belum diketahui secara pasti, namun yang bisa kita jadikan patokan adalah harga Nvidia Shield pertama yang berkisar US$ 349.99 dan kembali ditekan menjadi US$ 299.99 karena permintaan dari banyak komunitas gamer.

Untuk saat ini Nvidia Shield adalah satu-satunya console mobile yang bisa memainkan Half-Life 2 dan Portal. Untuk sekedar info, Nvidia Shield generasi pertama mempunyai layar 5-inci dan beresolusi 1280×720, dilengkapi dengan Nvidia Tegra 4, 2GB RAM, 16GB storage internal, Mini-HDMI, sebuah slot MicroSD, Wireless N dual-band, dan Bluetooth 4.0.

Point paling besar yang menjadi kelebihan Shield adalah jika user mempunyai GPU PC berbasis Nvidia GeForce seri Kepler, mereka bisa menstreaming game mereka ke Shield. Ada banyak pula pilihan game Android yang bisa dimainkan oleh para pengguna Shield.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply