Corsair Luncurkan Force Series LX, Performa SSD untuk Kantong Anak Kuliahan

Corsair Force LX

Corsair baru baru ini meluncuran produk SSD terbaru mereka dari keluarga Force Series, yakni Force LX. Saat ini, Force LX Tersedia dalam kapasitas 256GB dan 128GB. Dibanding GT series atau GS series, LX series menawarkan performa sebuah SSD tapi dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini di maksudkan untuk mendorong pengguna komputer desktop maupun notebook yang lebih banyak melakukan read access untuk berpindah ke jenis peyimpanan SSD dari hard disk konvensional.

<

Spesifikasi teknis Corsair LX series
Spesifikasi teknis Corsair LX series

Keunggulan penggunaan SSD telah lama menarik para penggila PC, namun harganya menjadi hambatan untuk berpindah ke teknologi penyimpan berkinerja tinggi ini. Sebagai respon kebutuhan ini, Corsair menawarkan segala kelebihan SSD dengan harga lebih terjangkau sehingga semua orang dapat menikmati performanya. Dengan kisaran harga $139 untuk kapasitas 256GB dan $85 untuk 128GB, inilah saatnya beralih ke teknologi SSD.

Overview Board, controller & NAND chip pada Force LX series.
Overview Board, controller & NAND chip pada Force LX series.

Didukung oleh controller Silicon Motion, Force Series LX menawarkan performa hingga 10 kali lebih cepat dari hard disk konvensional. Force LX berinterface SATA3 dengan kecepatan transfer file baca/tulis hingga 560MB/s dan 300MB/s yang meningkatkan performa sistem secara masif. Start-up OS dan waktu load aplikasi akan jauh lebih cepat, scan anti virus lebih singkat dan navigasi file-file PC lebih responsif berkat access time yang nyaris instan.

Casing Almunium dengan ketebalan 7mm
Casing Almunium dengan ketebalan 7mm

Dengan casing terbuat dari alumunium berketebalan 7mm memudahkan Force LX untuk digunakan pada PC desktop atau notebook dengan drive bay berukuran 2.5 in, menjadikannya upgrade ideal yang memberikan tenaga baru untuk sistem PC, notebook atau ultrabook. Software Corsair SSD Toolbox dapat di-download secara gratis untuk mempermudah optimasi performa SSD, melakukan clone hard disk yang lama, atau melakukan secure erase semua data dalam drive. Teknologi TRIM, NCQ dan S.M.A.R.T menjaga performa SSD selama penggunaan.

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

loading...

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan