Asus memang dari dulu sudah terkenal dengan desain dan durabilitasnya yang sangat baik, namun apakah hal tersebut sampai saat ini diseimbangi dengan harga dan performanya? Kali ini tim RnD Pemmz menguji hal-hal tersebut melalui salah satu produk gaming ASUS yaitu ASUS ROG G750JM. Pasti Pemmzholic sangat penasaran kan?

Desain

Jajaran produk notebook ROG ASUS selalu membuat mata kita berbinar-binar dengan desain mereka yang sangat seksi, termasuk ASUS ROG G750JM pada review kali ini. Kedua ‘knalpot’ pada sisi belakang notebook ASUS ROG G750JM ini menurut kami justru menjadi nilai jual dari sisi desain karena terlihat sangat sangar namun tetap mempertahankan fungsinya sebagai exhaust. Permukaan notebook yang dibuat matte berwarna hitam sukses menambah tingkat kesangaran sekaligus premium notebook ini.

  • Pada sisi sebelah kiri notebook ini terdapat 2 buah port USB 3.0, sebuah kensington lock, DVD RW Drive dan SD Card Slot.
  • Pada sisi sebelah kanannya terdapat sebuah port audio in, sebuah port audio out, dua buah port USB 3.0, sebuah port Display Port, sebuah port HDMI, sebuah port Gigabit Ethernet, sebuah port D-sub, dan sebuah port untuk power.
  • Pada sisi belakangnya terdapat dua buah exhaust dan sebuah logo ROG yang di-emboss di tengahnya.
  • Pada sisi depannya hanya terdapat beberapa indikator LED untuk aktifitas HDD, Charging, Wireless, dan Power.
  • Pada bagian atasnya hanya terdapat sebuah logo ASUS dan pada bagian bawahnya terdapat beberapa inhaust tempat baterai.

Seperti biasa peletakan antar tombol keyboard satu sama lain sangat lega sehingga Pemmzholic tentunya tidak akan sering mengalami typo atau kesulitan untuk mengetik dengan cepat menggunakan ASUS ROG G750JM.

Hardware and Performance

ASUS ROG G750JM sudah menggunakan beberapa hardware terbaru termasuk kartu grafis Nvidia GTX 860M yang diklaim lebih irit baterai berkat teknologi Nvidia Battery Boost miliknya. Berikut adalah spesifikasi dari ASUS ROG G750JM

 

Processor Intel® Core™ i7-4700HQ Processor
Graphics Card NVIDIA® GeForce® GTX 860M with 2GB GDDR5 VRAM
Operating system Windows 8.1 (Standard or Pro)
Display 17.3-inch anti-glare Full HD (1920 x 1080) with LED backlight
Memory DDR3 1600 MHz up to 32GB
Storage options 2.5-inch SATA 1TB
Optical drive DVD Super-Multi / Blu-ray combo / Blu-ray writer
Camera Built-in HD webcam and array mic
Size 41.0 x 31.8 x 1.7 ~ 5.0cm
Weight 4.5kg (with 8-cell Battery)

 

Tim Pemmz juga melakukan benchmarking menggunakan beberapa software benchmark seperti 3Dmark Vantage dan PCMark 7. Berikut adalah beberapa hasil benchmark dari ASUS ROG G750JM :

This slideshow requires JavaScript.

Hasil dari benchmark ASUS ROG G750JM sesuai dengan yang telah tim Pemmz perkirakan yaitu dapat dengan lancar melahap Resident Evil 6 benchmark dan memberikan score cukup tinggi pada 3D Mark.

Kami juga mencoba sistem exhaust milik ASUS ROG G750JM dengan bermain game selama 4 jam nosntop dan kami tidak merasakan adanya penurun performa dan panas yang berlebihan dari ASUS ROG G750JM.

 

Conclusion

Tampaknya ASUS ROG G750JM berhasil memberikan performa seperti yang kami harapkan bahkan lebih, dan ketika dipadu dengan desainnya yang sangat seksi, kami semakin yakin ini adalah salah satu produk terbaik yang berhasil diproduksi oleh ASUS. Namun ada satu hal yang sedikit menggajar kami, yaitu harga yang ditawarkan ASUS sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan lawan-lawan sekelasnya seperti Xenom Shiva SV17 X2 dan MSI GE60 Apache Pro

Pros :

  • Desain Menarik
  • Material yang digunakan sangat baik
  • Sistem Exhaust dan Inhaust didesain dengan sangat baik

Cons :

  • Harga sedikit lebih mahal dibanding produk sekelasnya
  • Backlit tidak dapat dikustomisasi

Similar Product

– Xenom Shiva SV17 X2

MSI GS60-2PC Ghost

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

1 COMMENT

Leave a Reply