Overview

Memang, setiap mouse memiliki kontur dan ergonomi yang terkadang bagi sebagian orang terasa sama saja. Kenyaman, terkadang sesuatu yang di nomor duakan, namun akan mulai terasa penting saat moment gaming mulai serius. Sesuatu yang nyaman biasanya mahal. Di sinilah beberapa vendor harus menginvestasikan banyak resource RnD mereka untuk menciptakan kenyaman tanpa membuat harga menjadi melambung. Kali ini kami kedatangan CM Storm Mizar, sebuah gaming mouse terbaru dari CM Storm ini dipersenjatai oleh sensor laser Avago 9800 serta dilengkapi dengan fitur tombol programmable/macro untuk memanjakan para gamers. Nah, selain kenyamanan dari mouse laser gaming ini, apa lagi yang di tawarkan CMStorm Mizar? Simak artikel dan video reviewnya di bawah ini.

The Box & Inside

page1

 

CMStorm Mizar hadir dalam box berwarna dasar hitam, dengan model box yang memiliki cover yang dapat dibuka sehingga calon pembeli dapat merasakan bentuk mouse terlebih dahulu, walaupun mousenya juga kembali terbalut plastik mika transparan. Box Mizar dilengkapi juga dengan berbagai penjelasan spesifikasi, fitur, dan company CM Storm dalam berbagai bahasa.

Paket penjualan dari CMStorm Mizar hanyalah produk mouse nya sendiri dan secarik kertas panduan dan spesifikasi Mizar. Karena tidak disertai CD Driver software, pengguna harus mendownload nya sendiri di situs CMStorm.

IMG_7679

 

Design

 

page2

 

Memiliki tampilan yang simple untuk ukuran sebuah mouse “gaming” , CMStorm Mizar tetap menghadirkan ciri khasnya dengan menghiasi punggung mouse dengan logo CMStorm yang memiliki backlit dan bisa diganti-ganti warna led nya sesuai keinginan. Secara default warna backlit logo CMStorm ini akan berubah sebagai indikator profile DPI yang sedang aktif. Tombol pengubah DPI on the fly disematkan dibawah scroll wheel untuk memudahkan gamer saat ingin mengubah sensitivitas dengan cepat ketika bermain game. Terdapat 4 buah profile pengaturan DPI, masing-masing profile nya bisa diatur pengguna dalam software drivernya.

Mouse ini didesign khusus untuk ergonomy tangan kanan, sehingga mampu menghasilkan grip dan kenyamanan yang maksimal. Ditambah juga dengan adanya rubber pad berukuran besar dan bertekstur lubang-lubang kecil di bagian kiri dan kanan mouse, sebagai solusi anti licin bagi tangan yang mudah berkeringat. Namun sayangnya rubber bertekstur tersebut malah bisa menjadi sarang debu jika jarang dibersihkan.

Selain tombol-tombol klik mouse yang standard, Mizar juga memiliki 2 buah tombol tambahan di bagian kiri (thumb grip) untuk menambahkan fungsi tambahan dari mouse ini. Walaupun hanya memiliki 2 tombol tambahan bukan berarti mouse ini minim programmable keys, CM Storm Mizar justru mengijinkan penggunanya untuk mengatur program, perintah, atau fungsi macro di seluruh tombolnya yang berjumlah 7 tombol ini. Tombol Scroll Wheel nya memiliki bahan rubber bertekstur yang terbukti nyaman ketika digunakan menggeser halaman browser atau dipakai bermain game. USB Gold Plated digunakan sebagai konektor nya dilengkapi dengan kabel braided yang terbukti tahan lama.

Verdict

Mouse gaming yang satu ini memang belum terlalu booming namanya di dunia peripheral gaming, namun kualitas dari brand CMStorm yang sudah mendunia dengan produk IT nya tidak bisa diragukan. CMStorm Mizar berhasil menghadirkan gaming mouse yang memenuhi fitur gaming terkini lengkap dengan kenyamanan dan ketahanan yang extra.

Specification

CMStorm Mizar Spec

Fitur

Fitur

 

► Avago 9800 laser sensor
► Tombol pengaturan DPI On-the-fly – 4 levels, hingga 8200 DPI
► Seluruh 7 tombol bisa diprogram untuk menjalankan fungsi tertentu / macro
► Software Driver untuk Button Assignment, DPI Level setting, Macro/Profile Editing
► CM Storm logo memiliki LED backlit yang bisa dicustom warnanya
► Rubber Pad bertekstur pada kedua sisi grip mouse, untuk menghasilkan stabilitas grip yang tinggi dan mempercepat kontrol dalam pergerakan mouse
Specifications
► Design – Palm
► Body Material – Rubber Paint
► Sensor – Avago 9800 laser Sensor
► DPI – 8200
► Switch – Omron 5 million clicks
► Onboard Memory – 128 Kb
► Polling Rate – 1000 Hz /1 ms
► Max. tracking speed – 150ips/30 g
► Programmable Buttons – 7 keys
► Cable Lenght – 2m
► Dimensions – 60.4 x 40.2 x 124.8 mm / 2.38 x 1.58 x 4.91 inches
► Weight – 121 g / 0.27 lbs
► Software – Available on www.cmstorm.com
► LED Color – Multi color: Memiliki 2 fungsi, pertama sebagai DPI level indikator dan sebagai Profil indikator, jika menggunakan 2 warna berbeda maka akan terlihat saat mengganti level DPI warna logo CMStorm akan menyala selama 2 detik, lalu kembali ke warna LED profile asal.
► DPI levels LED colors: 1. white, 2. red, 3. green , 4. blue

 

Berminat?
Call pemmz sekarang ya..!!!

 

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply