unreal-engine-4.1[1]

Epic Games baru saja merilis Unreal Engine 4.1 pada kamis lalu yang sekarang mendukung Playstation 4, Xbox One dan SteamOS dari Valve. Epic Games mengumumkan dukungannya terhadap Linux dan SteamOS masih dalam tahap beta pada catatan rilis mereka.

“Sejak meluncurkan Unreal Engine 4 kepada komunitas bulan lalu, kami telah bekerja sama dengan Sony dan Microsoft untuk membuka Engine ini kepada semua subcriber untuk mengembangkan game untuk Playstation 4 dan Xbox One. Usaha ini sekarang telah berhasil!” ungkap Josh Adams dari Epic Games.

Epic Games memperkenalkan model berlangganan untuk Unreal Engine 4 pada bulan Maret lalu, membuka pintu gerbang kepada semua komunitas game developer. Para pendaftar mempunyai akses ke semua tool, fitur dan source code C++. Selain berlangganan perbulan, para developer juga diharuskan membayar 5 persen dari total pendapatan mereka saat game mereka diluncurkan.

Selain sistem berlangganan ini, para developer juga terbuka untuk melakukan negosiasi lebih lanjut jika ingin lebih dekat dengan Epic Games dan mungkin untuk menghilangkan ‘royalti 5 persen’ dari Epic Games.

steamos_linux-640x383-119074580[1]
Dukungan Unreal Engine 4.1 untuk SteamOS dan Linux
“Selama dua tahun ke belakang para pengembang game  console telah menggunakan UE4 untuk membangun game next-gen mereka,” jelas Adams. “Mereka telah melakukan hal-hal yang hebat, dan kami sangat bersemangat untuk membuka kode console lebih luas lagi! Kami sangat berterimakasih kepada Sony dan Microsoft yang membuat hal ini menjadi kenyataan.”

Untuk melihat apa yang berubah pada Unreal Engine 4.1, Anda bisa melihatnya di sini. Waktunya bergembira bagi para pencinta Linux dan SteamOS!

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply