Ilustrasi

Why Routine Maintenence Needed?

Pernah mengalami notebook yang mati mendadak karena terlalu panas saat di gunakan?. Atau notebook seringkali blue-screen akibat kehilangan akses ke RAM atau HDD?. Problem tersebut paling sering menghinggapi notebook-notebook yang durasi pakainya menginjak bulan ke 7 hingga 12. Seperti halnya sepeda motor yang wajib di servis rutin agar komponen mekanis di dalamnya selalu bekerja optimal, notebook juga membutuhkan perawatan berkala untuk menjaga stabilitas performa tiap-tiap komponennya.

Karena setiap komponen active (transistor dan kawan-kawannya), bekerja dan melepas panas hingga membutuhkan pendinginan agar suhu kerja tak terlampaui. Untuk itu, di pasangkanlah kipas yang selalu mengalirkan udara segar. Sayangnya, untuk menghasilkan udara segar, kipas terkadang menghisap partikel debu yang seringkali “terjebak” dalam baling-balingnya ataupun sirip-sirip pendingin. Hal ini yang membuat kualitas pendingin jauh menurun intensitasnya.

Selain debu yang terperangkap tadi, permasalahan over-heat, begitu istilah yang lazim digunakan, adalah sudah tidak efektifnya fungsi thermal paste yang menyatukan CPU maupun GPU dengan permukaan heatsink. Berubah tekstur menjadi keras, membuat thermal paste yang sebelumnya bertugas menjadi konduktor transfer panas berubah menjadi isolator. Efeknya, panas jadi tidak berpindah dari komponen ke bagian pendinginan.

Why Pemmz Tech Division?

Service Activity

Setiap bisnis jasa mempunyai standar berbeda-beda, begitupun jasa maintenence hardware komputer terutama notebook gaming. Dengan pengalaman menghandle hampir semua merek notebook high-end, bahkan saat ini sudah dipercaya menjadi Service Center Resmi dua brand notebook gaming ternama (Gigabyte & Xenom), Pemmz memiliki kapasitas yang sudah teruji bahkan untuk kerusakan notebook gaming yang sangat spesifik seperti yang sering terjadi pada merek-merek Alienware.

Service Activity 2

Tak hanya berpengalam di sisi perbaikan hardware, pemmz tech Division juga teruji dalam menangani berbagai keluhan seputar software baik problem operating software maupun aplikasi pendukung termasuk problem-problem yang sering terjadi pada game-game 3D. Bahkan, jika anda dan lokasi workshop pemmz terpaut sangat jauh, divisi teknis pemmz bisa membantu anda secara remote hingga permasalahan software anda teratasi*.
Didukung oleh tenaga teknisi yang berpengalam di bidang repairing hardware komputer, pemmz tech division menawarkan standar yang jarang dimiliki penyedia jasa maintenence lain di Jakarta, bahkan di Indonesia.

Nah sebagai promosi pengenalan divisi teknis pemmz di pasar after sales premium, pemmzholics yang kebetulan memiliki keluhan seputar hardware dan software pada notebook type dan merek apapun, kamu bisa mendapatkan harga khusus hanya dengan melakukan pembelian voucher maintenece ini di La Kupon. Sebagai info, harga standar untuk sekali maintenence adalah rp. 200,000. Dengan paket ini kamu akan mendapatkan :

  • Cleaning Fan
  • Cleaning Motherboard
  • Cleaning Heatsing Processor
  • Cleaning VGA
  • Cleaning Keyboard
  • Cleaning LCD
  • Cleaning Casing
  • Pergantian Thermal Paste di Chipset VGA dan Processor

Dengan membeli kupon, kamu cukup bayar Rp. 80,000 dan dapatkan kualitas maintenence premium untuk notebook kamu semua ya pemmzholics.

Info lebih lanjut

*untuk jenis kerusakan software tertentu

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply