Microsoft Akhiri Dukungan Terhadap Windows XP

microsoft-windows-xp-broken-glass

PemmzHolics, Saatnya move on dari Windows XP dan juga Office 2003 !

Setelah belakangan ini gencar diumumkan oleh Microsoft bahwa dukungannya terhadap Windows XP akan segera berakhir dan meminta para penggunanya untuk segera beralih ke Windows terbaru, akhirnya hari terakhir 8 April 2014 ini datang juga. Tidak hanya Windows XP tapi juga program Office 2003. Lalu, Apa akibatnya? 

windows-xp-boot

Tenang saja… PemmzHolics masih tetap bisa menjalankan dan menggunakan kedua program miliki Microsoft tersebut, namun perusahaan Microsoft tidak akan pernah lagi merilis update atau pembaharuan sistem nya kembali. Akibatnya, jika nanti terdapat celah keamanan baru, maka Microsoft tidak bisa menutupnya dengan update patch terbaru seperti biasa. Hal ini tentunya akan berbahaya seiring berjalannya waktu bagi anda yang memiliki file-file penting dalam PC Windows XP.

Jika biasanya produk software dari Microsoft hanya memiliki siklus per 10 tahun akan dukungannya, ternyata Windows XP ini sudah memiliki siklus lebih lama sampai akhirnya diberhentikan, yaitu lebih dari 12 tahun. Hal ini dikarenakan pangsa pengguna yang luas, bahkan yang terakhir dicatat pada akhir 2013, Windows XP masih digunakan pada sebanyak 27% komputer.

Solusi yang disarankan dari Microsoft adalah agar pengguna Windows XP meng-upgrade sistemnya ke Windows Vista, Windows 7, atau Windows 8. Lebih mudahnya anda bisa langsung membeli PC terbaru yang sudah satu paket dengan Windows 8/8.1.

Windows-XP-End-of-Support

PemmzHolics ada yang masih menggunakan Windows XP? Segeralah beralih untuk system yang lebih aman, atau jika tidak suka dengan Windows terbaru, Anda juga bisa menggunakan sistem operasi baru seperti Linux atau membeli PC dengan OS X atau Chrome OS. Sedangkan untuk pengguna Office 2003, Microsoft nampaknya menginginkan penggunanya untuk beralih ke Office 365 yang menawarkan Office dalam sistem berlangganan tahunan dan memiliki banyak kapabilitas lebih modern, atau disarankan untuk menggunakan Office terbaru setelah Office 2003.

Follow us @pemmzfacebook, slideshare

Tinggalkan Balasan