Sebuah mouse gaming sudh jamak wajib memiliki fitur yang bsa kustomisasi. Karena setiap gamer memiliki kebutuhan dan “fillling” yang berbeda-beda. Belum lagi tuntutan dari game yang mereka mainkan itu sendiri. Hal tersebut juga di mengerti oleh pabrikan Genius. Lewat produk mouse Gaming yang masuk dalam seri GX-Gaming mereka, GX-Gaming DeathTaker coba di tawarkan dengan banyak fungsi dan tombol yang bisa di kustom.

Sejatinya, GX-Gaming DeathTaker di design untuk gamer dengan game genre MMORPG atau RTS. Karena kedua game tersebut memang yang paling membutuhkan perlengakapan kontrol yang bisa di kustom. GX-Gaming DeathTaker hadir dengan 9 tombol (8 + 1 scroll button) yang bisa di kustom via aplikasi bawaannya (include dalam paket penjualan). Nah, selain 9 tombol yang bisa di kustom tadi, apa lagi yang di tawarkan GX-Gaming DeathTaker ini? simak review pemmz berikut ini ya.

<

Sales Package

Kemasan penjualan Genius DeathTaker.
Kemasan penjualan Genius DeathTaker.

Serupa dengan kemasan produk-produk mouse GX Gaming lain, GX-Gaming DeathTaker juga di kemas dalam kemasan yang “cool” dan informatif. Informatif dalam arti, pada kemasan di sertakan semua keterangan spesifikasi dan fitur yang langsung bisa di jadikan acuan walau hanya dengan melihatnya dari luar kemasan. Bentuk dari DeathTaker sendiri bisa di lihat langsung pada kemasan dengan membuka cover depan, jadi calon pembeli tidak perlu membuka kemasan jual.

IMG_4482
Manual book, Quick Installation Guide dan Software CD bisa pemmzholics temukan dalam paket penjualan.

Di dalamnya, Genius menyertakan CD installasi Software, quick installation guide dan Buku manual yang sangat jelas menerangkan semua fitur dan kelebihan GX-Gaming DeathTaker, sebaiknya pemmzholics baca dulu ya manualnya.

Terlalu Ringan tanpa Pemberat

IMG_4480

Selain ketiga kelengkapan tadi, Genius GX Gaming DeathTaker juga menyertakan 6 buah pemberat yang masing-masing memiliki berat 4.5 gram, total pemmzholics bisa menambahkan pemberat hingga 27 gram. Posisi kompartemen untuk pemberat pun sedikit unik. Jika umumnya pemberat di masukan lewat bagian bawah, pada GX-Gaming DeathTaker pintu masuk ada pada punggung mouse. Cukup sedikit menekan bagian punggung terluar, dan kunci magnet akan terbuka.

IMG_4459Yang tim pemmz rasakan, GX-Gaming DeathTaker terlalu ringan. Mungkin efek dari material yang di gunakan apalagi jika mouse ini kita gunakan untuk bermain game open world adventure atau FPS.

IMG_4464

Sensor

IMG_4463

GX-Gaming DeathTaker menggunakan sensor dari pabrikan Avago yang seri ADNS – 9500 yang juga di adopsi oleh beberapa merk beken lain seperti Corsair Vengeance M60 dan M90, Logitech G500, Roccat Kone[+], Steelseries Sensei RAW dan lain-lain. Sensor ini memiliki kemampuan resolusi dari 100 hingga 5700 dpi yang sangat membantu saat menjelajah area game khususnya bagi gamers MMORPG yang memaksimalkan resolusi LCD mereka untuk membentangkan semua map dalam game. Bicara tentang pilihan DPI, pada GX-Gaming DeathTaker, pemmzholics bisa mengubah nilai DPI individual. Artinya, seting DPI untuk arah vertikal dan horizontal tak harus sama. Ini sangat berguna bagi anda yang sedang dalam situasi genting dalam sebuah MMORPG.

Ergonomi

Untuk membuatnya nyaman dan tak bermasalah selama meluncur di atas mousepad saat di gunakan, pada permukaan bawah Genius GX-Gaming DeathTaker di tambahkan 2 lapisan teflon tepat pada bagian atas dan bawah. Sedangkan untuk anda yang sering sekali mendapati telapak tangan anda berkeringat, tenang, GX-Gaming DeathTaker juga di lapisi lapisan karet pada beberapa permukaannya untuk menghindari slip.

Button Config
Panel pada aplikasi untuk mengkonfigurasi tombol.

Total ada 9 tombol yang pemmzholics bisa konfigurasikan dan simpan dalam 4 buat preset profil pada internal memory GX-Gaming DeathTaker.

Macro Config
Pada panel ini anda bisa mengcustom fungsi macro pada tombol yang ada sesuai keperluan.

Ekstra

Yang tak kalah menarik, GX-Gaming DeathTaker di bekali tambahan led yang bisa memancarkan warna-warni sesuai yang kita inginkan. Apapun warna yang anda inginkan, pasti ada dalam salah satu dari 16 juta pilihan warna yang menadi opsi dalam seting.

Conclusion

Untuk ukuran sebuah gaming mouse, GX-Gaming DeathTaker cocok untuk rata-rata telapak tangan orang Indonesia, terutama area thumb rest yang bisa di bilang ‘mungil’. Tombol pemanggil makro walaupun di awal pemakaian sedikit perlu pembiasaan, namun tak perlu lama untuk membuat jari manis kita terbiasa. Bentuk yang lebih futuristik menjadi sales poin GX-Gaming DeathTaker khususnya bagi pemmzholics yang tidak terlalu menyukai bentuk mouse konvensional. Jangan lupa, fitur ekstra illumination light yang bisa di custom sangat cocok untuk anda pengguna notebook gaming yang pada unit notebooknya juga di bekali tambahan accessories illumination light, seperti new Alienware 2013 edition.

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply