project_morpheus_press.0_cinema_960.0

Sony mulai ingin menampakkan taringnya dalam inovasi teknologi virtual reality headset, Sony Computer Entertainment Worldwide Studios ini mengumumkan segera hadirnya VR berkode Project Morpheus khusus untuk PlayStation 4, bertepatan dalam ajang GDC 2014 kemarin.

Project Morpheus ini mengusung LCD 1080p, dengan field of view 90-dearajat dan akan terintegrasi dengan PlayStation Camera untuk tracking dan juga PlayStation Move untuk mengontrolnya. Terkoneksi via HDMI dan USB, sementara prototype ini masih menggunakan kabel sepanjang 5 meter, sedangkan device yang akan dirilis untuk umum nantinya akan memiliki koneksi wireless.

IMG_3288-640x426

Headset VR ini masih berupa prototype dan Richard Marks dari Sony Magic Lab menjelaskan 6 area yang dikerjakan oleh tim-nya untuk membuat Project Morpheus berjalan dengan sempurna, yaitu : sight, sound, tracking, control, ease of use, dan content. Pada sisi sight Sony Sony menggunakan teknologi optic dan imaging yang seringan mungkin. Dari sisi sound Sony sedang mengerjakan teknologi 3D binaural untuk menghadirkan suara yang lebih real. Pada area tracking and control hal ini sudah tersedia dengan menggunakan PlayStation Camera dan PlayStation Move. Di sisi ease of use Sony berencana untuk membuat device ini nyaman, dan berdesign plug and play. Sedangkan pada sisi content Marks menampilkan daftar panjang dari para software dan game developer termasuk Epic Games, Crytek, Autodesk, Unity, dll. Sony juga rencananya akan menunjukkan demo dari Project Morpheus dalam game Thief dan EVE Valkyrie pada ajang GDC ini.

Bagaimana PemmzHolics, tertarik untuk memiliki VR yang satu ini ntuk PS4 anda?

source : Sony Blog

Follow us @pemmzfacebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply