Sangat sulit menggantikan sebuah lini produk yang laku keras jika vendor tersebut tidak memikirkan apa yang jadi kekuatan pada produk tersebut. Nah, hal inilah yang sepertinya telah dipikirkan matang-matang oleh ASUS dalam menggantikan notebook yang sempat marak dipasaran ASUS A46CB dengan ASUS A451LB. Nah berikut review ASUS A451LB plus tutorial upgrade RAM yang seringkali ditanyakan.

Tim Pemmz sangat penasaran akan performa dari A451LB yang menggantikan ‘sang legenda‘ A46CB, maka dari itu Tim Pemmz menyempatkan diri untuk me-review notebook ini selengkap mungkin.

Desain

Desain yang dimiliki oleh A451LB tidak jauh berbeda dengan A46CB karena sama-sama masih bergaya clamshell sehingga masih memiliki kesan elegan dan kokoh sekaligus. Material yang digunakannya pun sama dengan saudara tuanya yaitu sebagian besar menggunakan plastic guna memperingan notebook ini.

open

Walapun ramping notebook ini masih mempertahankan keberadaan drive DVD-RW pada sisi kanannya yang juga ditemani sebuah port USB 2.0, sebuah jack headphone 3.5-inci, dan card reader. Pada sisi kirinya terdapat 2 buah port USB 3.0, sebuah port HDMI, sebuah port LAN, sebuah port Kensington lock, dan sebuah jack adapter DC untuk keperluan charging.

Kanan - Kiri
Kanan – Kiri

Hanya terdapat tiga buah indicator LED pada sisi depan notebook ini, sehingga membuatnya semakin tampil minimalis. Pada bagian bawahnya Anda tidak akan menemukan slot untuk baterai karena A451LB menggunakan desain “Uni-Body” sehingga baterai langsung tertanam di dalam notebook ini.

Exhaust pembuangan panas berada pada sisi kiri bawah sehingga Anda tidak perlu khawatir tangan kanan Anda terkena imbas panas saat menggunakan mouse.

Hardware and Performance

LCD 14″ HD Color Shine (LED) res ( 1366 x 768 )
Processor Intel Core i7-4500U ( 1.8 Ghz up to 3.0 GHz Turbo Boost) / 4M – 2 CoresIntel Core i7-4200U ( 1.6 Ghz up to 2.6 GHz Turbo Boost) / 3M – 2 Cores
Graphic Nvidia GeForce GT740M 2GB
Memory 4 GB DDR3 ( 1600 Mhz )
HDD 1TB ( 5400 rpm )
ODD DVD Super Multi
Wifi 802.11 b/g/n
Bluetooth Bluetooth 4.0
Camera HD Web Camera
USB 2.0 Port 1x USB 3.0 , 2x USB 2.0
HDMI / E-SATA HDMI
Battery 4-cell Li-Ion 2950mAh
OS DOS
Free ASUS Bag yes (include inside box)

Spesifikasi dari hardware pada A451LB terbilang cukup menakjubkan jika kita melihat harganya yang tidak sampai 10 Juta Rupiah, Tim Pemmz menguji A451LB dengan beberapa program benchmark, berikut adalah beberapa hasil pengujiannya:

03-March-2014_15-45hdd
HDD Tune Pro 5.50
3dmark06c
3DMark 06
3dmark11c
3DMark 11
3dmarkvc
3DMark Pro
RE5c
Resident Evil 5
pcmarkc
PC Mark 7
Resident Evil 6
Resident Evil 6

Jika dilihat dari hasil pengujian yang dilakukan oleh Tim Pemmz, maka dapat dipastikan notebook ini sanggup menjalankan pekerjaan-pekerjaan kantor yang tidak membutuhkan performa grafis tinggi atau bermain game 3D ringan. Daya tahan baterai notebook ini terbilang cukup kuat, terlepas dari hasil Battery Eater Pro (menyusul), penggunaan A451LB untuk browsing dan pekerjaan office mampu bertahan hingga 5 jam non-stop.

Tim Pemmz berkesempatan melakukan ‘Disassemble’ pada A451LB untuk mengecek perubahan desain arsitektur dari ASUS. A451LB menggunakan sebuah memori RAM 4GB DDR3 integrated, namun tersedia sebuah slot kosong untuk keperluan upgrade memori yang akan dibahas oleh Tim Pemmz pada video di bawah ini:

Namun sangat disayangkan pada A451LB tidak tersedia slot mSata sehingga Anda tidak dapat menambahkan SSD guna menambah performa HDDnya.

Conclusion

Seperti ASUS telah berhasil menghasilkan sebuah produk penerus untuk A46CB yang sempat menjadi ‘Hype’ di pasaran. Desain serta perfoma yang disajikan oleh A451LB memang sangat memanjakan, belum lagi dengan harganya yang ramah di kantong. Namun dengan harga tersebut pastinya ada batasan yang harus Anda terima seperti hanya 1 slot DDR3 yang tersedia untuk keperluan upgrade dan tidak adanya slot mSata pada notebook ini.

Pros :

  • Performa 3D cukup baik dikelasnya
  • Body ramping – desain clamshell
  • Daya tahan baterai kuat

Cons :

  • Minim Opsi Upgrade
  • Komponen serba integrated

Similar Product

Xenom Pegasus Ace 14

Xenom Pegasus PS15SH

– Lenovo Z400

ASUS N46JV

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

298 COMMENTS

    • Iya Bro.. info tentang produk ini sangat minim di web maka dari itu Tim Pemmz nyempetin diri nge-review lappy ini.. Thanks for the comment 🙂

      • untuk asusnya kan bagian bawahnya polos(gak ada ventilasi) tuh bro, apakah ada masalah dengan panas ketika sedang digunakan?
        pas digunakan dalam ruangan yang tidak ber-AC panas banget gak ya?
        kira-kira cooling pad yang cocok apa ya?

        • Yang penting sesuai dengan ukuran notebook dulu bro. Kemudian, pilih jenis fan yang bisa di bongkar fan nya untuk keperluan pembersihan.

  1. saya ditawarin alienware m11x r3 i5 sandy, ram 8gb, gt 540m 2nd harga 7 juta..minta saran dong mending ambil alienware atau ASUS ini yang i5? karena harganya ga beda jauh, terimakasih

    • ASUS A451 ini menggunakan CPU ULV bro. Jadi jika di ukur performa, Alienware lebih unggul. DI tambah, brand dan fitur yang menjanjikan. Info saja, untuk harga 7 juta, ALienware nya tergolong murah.

  2. Mas , maw nanya nich , ASUS A451LB , cocok nya kalao maw tambah RAM pake merek apa sich ?
    soalnya saya dah coba merek Kingston ama merek Visipro , dua2nya gak kedetect , apakah ada rekomendasi merek ram yg cocok buat lappy ini ?

    Makaseh yah mas

    • ini jenis So-Dimm untuk notebook yang menggunakan voltase lebih kecil. biasanya di pakai di jenis ultrabook atau notebook lain yg CPU nya dari keluarga Intel ULV (ultra low voltage). Ada beberapa merk yang saya tahu, Kingston dan patriot.

        • 46C bisa menggunakan DDR3 standar, hanya saja beberapa merk seringkali tidak di support. Adapun yang sudah kita coba dan lancar Corsair VS pc 1600 4GB & 8GB

  3. Asus A451LB yang i3+nVidia 740 vs Dell Vostro 5470 yg i3+nVidia 740 bagusan mana ya gan kira-kira? untuk durability menang mana ya?

    • DI lihat dari spesifikasi, keduanya mirip, bahkan sampai kapasitas battery. Bisa di bilang performanya tak akan jauh berbeda. jika mas bro tak membutuhkan ODD, Vostro secara harga lebih murah.

      Bicara durability, hal ini belum bisa pemmz prediksi, karena keduanya termasuk new comer. Tapi perlu di ingat, ASUS memberi garansi part hingga 2 tahun.

      Thanks sudah mampir bro.

      • untuk asusnya kan bagian bawahnya polos(gak ada ventilasi) tuh bro, apakah ada masalah dengan panas ketika sedang digunakan?
        pas digunakan dalam ruangan yang tidak ber-AC panas banget gak ya?
        kira-kira cooling pad yang cocok apa ya?

        makasih bro, udah fast respon 😀

  4. terima kasih atas reviewnya sepertinya hanya ini review yang komprehensif ketika saya googling.
    layarnya antiglare tidak ?
    sekalian mau tanya opini.
    option saya kalau tidak ASUS a451lb ini dengan
    Fujitsu UH series – i5-4200U
    kira-kira baik mana yah ?

    • Sayangnya belum anti-glare bro
      Di banding Fujitsu UH agak sedikit berbeda segment bro, UH series kategori ultrabook, sedang A451LB sub-notebook.
      Pun dari spesifikasi, Fujitsu kalah telak di banding A451LB, karena adanya Geforce GT740M.

      Namun untuk urusan design hingga build quality, Fujitsu jauh lebih baik.
      Tinggal kembali ke mas bro Djojo, sedang mencari performa, atau design?

      Thanks sudah mampir bro . .

    • 17% sampai 20% di benchmark sintetik semacam 3D Mark bro.
      Begitupun kalau di translate ke fps dalam game.

    • X450JF kategori Notebook yang menggunakan processor seri Mobile, sedang A451 sub notebook. Lebih bagus X450JF dari sisi performa

  5. caranya biar batterynya bisa autocut gmna bro? punya saya udah 99% tapi tetep plugged in, charging bro 🙁
    jad biar plugged in, not charging bro

    btw, tombol biru yang dikiri tombol delete fungsinya apa ya bro?

  6. Mas, saya punya asus a451lb-wx077d, lalu saya beli sodimm 4gb ddr3 corsair vengeance, tapi setelah ram dimasukan layar malah gelap tapi tombol power nyala, kenapa ya jadi black screen?
    tapi kalo dilepas lagi ram nya idup normal lagi..

        • Kita pakai kingston saat upgrade untuk kepentingan review. Tapi kita yakin, semua DDR3L bisa jalan kok di A451LB.

          Thanks

      • Sekedar tambahan aja bro , pas maw beli cek aja di barang fisiknya , yg tulisan 1.5V itu DDR3 sedangkan yg 1.35V itu DDR3L, jadi isa taw , terkadang yg jual jg gak gitu jelas pny

          • saya beli yg ddr3 biasa itu soalnya liat di slot ram nya ada tulisan 1,5volt bro..jd saya pikir pasti compatible nya ma yg 1,5 volt ddr3 biasa bukan yg ddr3L,mohon pencerahannya mengenai yg tertulis di slot 1,5 tapi ko compatible ma yg 1,3v?

          • Sampai saat ini, blom ada memory supported list dari pihak asus untuk type ini. Bisa jadi memang mendukung jenis RAM ddr3 standar, tapi untuk chip2 tertentu.

          • a451lb yg d review disitu kan yg i7,yg sy punya yg i5 nya bro,apakah yg i7 itu d slot ram nya sama ma yg sy 1,5 volt?
            terus klo sy beli sodimm yg ddr3L udh pasti bisa jalan ya bro?
            soalnya sy datang k toko komputer d bandung ga bs dicoba dl n ga bs dituker lg,udh jd korban 1 ram corsair vengeance mubazir nih soalnya.

          • Ga pengaruh ke cpu bro. i7 & i5 board sama kok, dan yang kita review juga ada keterangan 1,5volt nya. Sayang di bandung ya bro, klo jakarta, datang ke workshop kita, pasti kita bantu.

  7. bagusan mana batrai tanam atau batrai lepas pasang ? kalau sering di pakai dan batrai sudah mulai lowbat apakhy bisa di ganti dengan yg baru ? maksh

    • Sejatinya :D, semua battery pada notebook detachable dan bisa di replace, macbook sekalipun. Hanya saja ada yang bisa langsung akses, ada yang tidak (harus buka casing). Seperti A451LB, design battery di tuntut slim untuk itulah bentuknya melebar (gepeng). Dan ini tak memungkinkan untuk di letakkan di luar.

      Semoga membantu

  8. permisi mau nanya,saya udah pake asus a451lb udah hampir 1bulan,msalahnya ketika pake wireless connection setiap 15-20mnt koneksnya suka mati sendiri. harus jalanin troubleshoot problem baru bisa konek. permasalahannya selalu di “problem with wireless adapter or access point”. minimal 1x setelah laptop dinyalain pasti inetnya suka mati… itu kira-kira kenapa ya mas masalahnya? ane pake win 8.1 64bit. driver wireless adapternya pake Qualcomm Atheros yg ane download dari website asusnya sendiri…

  9. Gan , ada yg taw nda , di laptop asus A451LB ini , cara masuk BIOS nya tekan apa yah ? makaseh gan dah membantuu

    • Caranya sama dengan notebook atau PC biasanya gan, yaitu dengan menekan F2 atau Shift+F2 atau Delete sebelum posting ke windows.

  10. bro mau nanya ane kan baru beli a451lb yg i3 ….nah punya ane ini ada slot ram tambahan nya juga ga ?? ane takut kalo beli ram ddr3l taunya kaga ada slotnya buat yg i3….!!!

    • Kita tidak bisa memastikan 100%, tapi seharusnya ASUS akan menggunakan board yang sama, hanya di ganti CPU nya saja.

      Jika nanti kita ready, kita akan bantu beri detailnya.

      Thanks

  11. Gan pengen Upgrade nih..
    itu beneran bisa nambah perfomace yah? 😀
    Bisa pesen Kingstone DDR3L ga? Yang 4 G sesuai sama petuahnya 😀
    susah nyari Ram tipe itu di toko kesayangan saya 😀

    kalo Bisa Pesen PM email ya Gan

    Tararengkyu

  12. Mau tanya doong, ada yg bermasalah sama spacebar nya? Spacebar a451lb saya gak sensitif bgt, klo dipencet kanan kiri nya gak mau ngspace, bs dibagian tengah itu pun dgn tekanan tertentu baru bisa. Emg sperti ini atau punya saya aja yaa? Ada saran utk benerinnya? Thanks!

    • harus pencet kenceng klo keyboard dia… klo pelan ga bisa..lol trus di panas di deket tombol power sampai ke bagian tengah ngeri jg takut hangus :p mane game ol aja c

  13. gan ane juga punya lappy a451lb yang core i3 mau ganti OS win 7 nyari drivernya dmn ya ???

    mohon pnecerahnnya

    • Menurut pemmz, lebih baik stay di win 8 bro, hanya perlu sedikit-sedikit pembiasaan, kecuali ada tuntutan aplikasi tertentu. Karena tipe ini memang di design untuk win 8 oleh pihak ASUS.

      Untuk win 7, mungkin musti sedikit berusaha layaknya pengguna linux.

  14. buat agan haris :
    ane juga pake a451lb yg i3….. kalo mau pake windows 7 harus upgrade bios dlu gan ke 403..
    soalnya ada bug kipas puter kenceng setelah reboot kalo msh bios bawaan(400).. upgrade biosnya hanya bisa dilakukan di windows 8..setelah itu baru instal windows 7 nya…
    ane udah ada full driver windows 7 buat a451lb…..
    performa nih laptop lebih berasa di windows 7 dibanding 8 ( menurut ane)…

    • bang iwancakes,
      minat dong itu driver nya, mnta wa ato pin, 75102764 pinku,
      ane dah mumet cari driver nya, trus cara update bios nya kaya gmana???

      • minat juga dong ane bang untuk driver windows 7 nya, udh mumet nih nyarinya .. minta Contact mas , ini contact saya : 087889582291

    • gan tolong dnk, saya ada masalah di wifi ni laptop, ga bisa nangkep wifi dengan jarak trntentu, pdahal laptop asus sebelah saya bisa nangkep wifi itu

      • Kemungkinan, antena wifi tidak di perpanjang hingga ke frame lcd. Atau, kualitas plat antena wifi yang kurang baik. Hal ini umum terjadi di notebook2 yang memiliki bodi slim.

    • bro, driver windows 7 nya kompetibel semua ngk sama laptop ini? atau ada fungsi yang bermasalah? btw kata agan harus update bios dulu di windows 8, berarti harus beli windows 8 nya dulu dong? thanks

    • Tanya Mas, Itu kalo pake Win 7, kipas laptopnya muter saat pertama kali laptop dihidupkan atau saat masuk ke Windows nya? Punya saya A451LB sudah install semua driver untuk win 7 pro 64 nya, tapi kipas laptopnya tetap tidak mau mutar, meskipun body laptopnya sudah kerasa panas.
      BIOS juga sudah diupdate via Flash di BIOS.

  15. gan,,mau nanya nih,,,agak banyak nih :
    1. kemaren gw baru beli yang seri WX090D, sesuai spesifikasinya itu VGA nya GT740M itu 4 GB RAM nya,,,itu ngeliatnya dimana ya gan? soalnya dari cerita agan diatas gak ada yang bilang VGA nya 4GB takutnya gw di boongin lg (beli mahal-mahal..hehehe)
    2. sama seperti cerita temen2 diatas, pas gw mw upgrade memory ternyata yg PC1280 dan PC1600 ketika dimasukin, laptop nya kgak hidup (black screen) apa untuk seri ini juga pakai DDR3L ya ??
    3. dari windows 8 64 bit, gw ganti ke windows 7 64 bit, tapi drivernya ada yang gak nemu gan, dicari di Asus center jg gak nemu.. mohon bantuannya gan..

    Thanks beratttt gan…

    • 1. Coba gunakan GPU Z bro.
      2. merujuk dari info di sini,
      Max Memory Size (dependent on memory type) 16 GB
      Memory Types DDR3L-1333/1600; LPDDR3-1333/1600
      3. COba ikut saran bro iwancakes, di update dl bios nya

      Thanks

  16. Mas mau.tanya nih. saya habis coba upgrade ram,sudah sesuai dengan tutorial di vidio,tapi setelah di pasang laptop ane kgk bisa idup knp yah?

      • DDR3 mas,sudah saya lepas ttp gak bisa idup,kondisi saat pemasangan adapter gk.dicolok tp itu memangnya battry gak perlu di copot ya? Biar gak ada listrik statis?

        • Untuk DDR3 sayangnya tidak di suport oleh CPU pada A451LB mas bro. Musti yang DDR3L atau LPDDR3.

          Sebaiknya di lepas socket batreynya.
          Memang, waktu kita create video, kita gak lepas, tapi so far ga ada masalah.

  17. thx gan ulasannya…, saya baru dapet a451lb 2 hari kemarin versi dos, langsung install windows 7 64bit, yg saya lakukan pertamakali nyari driver ethernet nya dulu biar bisa connect internet,lalu tinggal download aja deh driver2 yg lainnya di asus support, semua nya ada dan cocok untuk win7 64bit

  18. coba buka disini gan, pilih yg Model Automatic Detection ntar otomatis nyari driver nya yg sesuai dengan model laptop dan os yg terinstall

  19. Gan aku mau nanya, asus a451lb ini baterainya sealed-in (fixed) ya? kira2 rekomend ga sih gan beli laptop dengan baterai yg sealed in? apa jika baterai sudah rusak dapat diganti?

    apa mending saya beli a46cb aja ya? jujur sedang galau.. mohon pencerahannya gan.. thanks a lot 😀

    • Iya Bro A451LB baterainya integrated, kelebihan menggunakan integrated battery adalah space yang dibutuhkan cell baterai menjadi lebih luas sehingga daya tahan bertambah dan kekurangannya “lebih ribet” dalam penggantian baterai jika bermasalah. Jika Baterai bermasalah, baterai tetap bisa diganti.

  20. Gan, ini VGA.nya integrated apa dedicated??
    Trus kelebihan dan kekurangannya integrated & dedicated tuh gimana??

    • Dedicated bro,
      Jadi terdapat GPU Nvidia pada A451LB. Bukan hanya GPU integrated Intel HD yang ada pada processornya.

  21. gan ane coba tambahin ram dengan corsair CMSX4GX3M1A1600C9, pc 12800 ddr3 tp ga detect. mohon pencerahannya. trimss

    • Kebanyakan battery Li-Polimer sudah di sertai auto cut berbentuk chip yang terdedicated di dalam battery bro. Jadi, tidak perlu khawatir, ketika battery terindikasi full, arus akan langsung di by-pass ke PWM notebook.

      Thanks

  22. saya punya laptop ini,katanya usb 3.0 di sebelah kiri 2 port tapi kenapa warna nya hitam ya bukan biru?berarti usb 2.0 semua gan?

    selain itu saya lihat di website ASUS tidak ada laptop sy ini,hanya ad A451lb yang touchsreen yaitu vivobook ataupun yang VGA nya 4gb dan i7 4700HQ,sedangkan yang direview ini VGAnya 2gb dan i7 4500U, apakah artinya laptop ini palsu atau bagaimana gan?

    • Sebelah kiri memang usb 3.0, bisa lihat penambahan kode SS di sisi portnya. Bisa langsung coba saja untuk transfer ratenya

      Thanks

  23. gan kenapa yah pas mau masuk control panel nvidia geforce nya malah muncul..
    “nvidia display setting not are avaliable” tolong pencerahanya gan,, soalnya ga bisa maen game lancar jadinya

    • biasanya pas di klik kanan di dekstop ada nvidia control panel,, sekarang jadi ga ada,, terus di device manag tanda seru,, dan di device status nya ada bacaan “windows has stopped this device because it has reported problem. (Code 43).. tolong pencerahannya gan,, buat agan” gamer yg tau tolong kasih tau gamer newbie nya.. makasih sebelumnya.

      • Ane kemaren gitu jg..itu fix vga nvidianya yg rusak..jd harus gnti mainboard…
        Penyakit a451lb nih..

        Ane kmren klaim keasus gratis kok..lumayan mainboard baru…pdhal udah pke 1.5 tahunan..hhe

  24. bro, mau tanya mengenai asus a451lb nih sebelumnya, ane beli laptop ini, tapi agak bingung juga yah. udah baca2 review agan2 diatas, katanya baterai asus a451lb ini integrated. Apakah diperbolehkan charging dibarengi proses pemakaian?
    dan kalau boleh, apa yang terjadi kalo udah ngecharge penuh sampe 100% ( lebih sering mentok di 99% gatau kenapa…) tapi cabel chargernya ga dicabut? apa baik2 aja? thankyou yaa sebelumnya!

    • batterynya cuma di buat gepeng bro untuk mendukung design slim, makanya gak bisa di taro di luar. Secara fungsi dan kinerja sama aja. Gapapa kok di charge sambil di pakai, nanti kalau sudah 100% charged, dia akan cut off sendiri, jadi arus dari adaptor di by pass. 99% memang normal, dia ada fitur power management nya.

    • Suport aja si bro, udah 1.4a dia versi HDMI nya. Hanya aja jangan di “betot” narik game resolusi 3K ke atas 😀

  25. mau tanya dong, kalo A451lb ini sm A450 itu beda jauh ?
    minta saran dong buat ambil yg mana dr 2 ini

  26. 1.saya punya laptop a451lb wxo77d yabg i5 saya mau nambah ram ? Tapi gakedetect kenapa ya ?
    2.maslah baterai apa benar langsung auto cut jika sudah penuh ?
    Mhn pencerahannya gan

    • Hampir semua seri A451LB non Windows bro . .
      FYI, type ini di design untuk optimal dengan windows 8.1

  27. gan mau tnya ni, ane jg punya ni lappy A451lb tapi setiap ane mau kirim file lewat bluetooth lagi searching langsung restart sendiri, sampe skarang kaga tau harus gimana, udah instal ulang driverny padahal. mohon bantuan agan2 disini sapa tau dapat pencerahan.

  28. Oke sip,,,BTW gimana nih Ram….jadi 2 slot 1 onboard…jadi tinggal satu lagi kan…bisa di isi kan?…soalnya buat nge game….kan kalau dual channel performa maksimal

      • jadi saya harus beli lagi jack yg 1 colokan bisa mic bisa earn phone? soal kebanyak earn phone game dua colokan. trus itu di bawa lacar2 gpp panas? kadang saya kasih air tru skering deh air?

  29. Tolong sy beli sama pemz tiba os error cara format ulang gmn ya soal win8 cuma hang d log in screen. Matiin pake tombol balik lagi ke situ. Jd cara format gemana?thx

  30. Hello gan,thanks for review..
    Mau nanya ya apakah pembatas keyboard itu ringkih ya gan?
    Soalnya saya merasa tomboy B nya tengelam..apakah normal itu

    • sama gan. dan sy telah menyelidiki, ternyata ga semuanya begitu gan. ketboard leptop sy tenggelam, namun di leptop temen sy ga tenggelam. tp sy juga sdh selidiki di toko-toko lain. dan sy dapatkan keyboardnya pada tenggelam juga. jadi kesimpulannya membingungkan. ada yang tenggelam dan ada juga yg tidak tenggelam. sy sudah tanya melalui pelayan penjual leptop di toko. katanya itu mungkin bengkak dari casingnya aja. bukan dari dalam leptop. jadi mungkin lebih baik casing leptop kita mesti diganti gan

    • A451LB hanya menyediakan 1 slot HDD 2,5″ bro. Jadi kalau mau pasang SSD, HDD standar harus di lepas

  31. Sebelum membeli kita harus detail spek laptopnya 😀

    Itu di video pemmz….itu Nambah RAM atau Ganti RAM bawaan?

    Di versi i3 ada gak Slot Ram Tambahan?

  32. gan ane lg mau nyari laptop..
    mending mana ya gan, asus a451lb ini atau asus x550dp?
    atau ada saran lain gan? dengan budget max 6.5jt

    • [email protected]

      Saya jg ngeri ini
      Best Regard,

      Yanto Ligman

    • Mungkin memang sudah jadi konsekwensinya si barebone setipis A451LB ini cepat panas.
      Solusinya ya pakai notebook cooler bro, cari saja yang 200 or 300ribu, investasi daripada komponen yang kena . .

    • coba chat via FB @ pemmzholics atau call langsung aja bro di 021-32990032. .

      Selamat buat LB barunya . .

    • Main game disarankan adaptor terpasang agar cpu dan gpu dapat arus maksimal untuk berakselerasi.
      Agar battery tak terserang panas yang bisa bikin cepet drop, pakai cooling pad bro.

  33. Akhirnya LB ini kebeli juga…saya mau nannya….PEMMZ jual HDD,RAM danmouse gaming 200-300rb an…HDD dan RAM yang cocok buat LB ini…soalnya mau dipake Pentimpanan game

    Thanks
    Mohon Bantuannya

  34. klo yang tipe i3 nya itu vga bisa di upgrade kah ? kok ane ada nanya di toko jualnya vga 740 yang 4gb ?? apa dia salah nyebut aja tuh ya ?_?

    • Kalau yang di maksud sudah memiliki fitur auto cut off, sudah. Ditambah asus power 4 gear, management daya pada A451LB ini cukup baik.

  35. Akhirnya LB ini kebeli juga…saya mau nannya….PEMMZ jual HDD,RAM danmouse GAMING 200-300rb an…HDD dan RAM yang cocok buat LB ini…soalnya mau dipake Pentimpanan GAME
    Thanks
    Mohon Bantuannya

  36. misi pemmz, mungkin hanya saya yang punya masalah banyak aplikasi yang kagak bisa terbuka… kayak kmplayer, gomplayer yang berhenti di tengah jalan.. bgt juga dengan autocad… bahkan mau klik kanan trus klik intel graphic properties juga nggajbisa terbuka.. mohon pencerahannya..

    • Mungkin bisa di coba dengan memperbaiki registri OSnya dulu bro. Bisa gunakan beberapa aplikasi system tools. Atau, kalau tidak ada maslah dengan backup data dan aplikasi, sebaiknya di coba instal ulang dulu OSnya.

    • Slot sama, jumlah pin sama. Tapi voltase kerja beda mas bro. Dan produk dgn link yang mas sebutkan tidak kompatible.

      Thanks

        • Beda tegangan kerjanya bro.
          Slot DDR3L hanya menyediakan 1.35 volt. Sedang Ram yang mas bro kasi link nya, butuh 1.5 volt. Jadi tidak akan terdeteksi

          • Bukannya memang 1,35v bro tegangannya yg corsair CMSO4GX3M1C1600C11:

            http://www.corsair.com/en/corsair-memory-4gb-ddr3l-sodimm-memory-cmso4gx3m1c1600c11

            Warranty Lifetime
            Fan Included No
            Heat Spreader —
            Memory Configuration SODIMM
            Memory Type DDR3L
            Package Memory Format SODIMM
            Package Memory Pin 204
            Performance Profile none
            Memory Size 4GB Kit (1 x 4GB)
            SPD Latency 9-9-9-24
            SPD Speed 1600MHz
            SPD Voltage 1.35
            Speed Rating PC3-12800 (1600MHz)
            Tested Latency 11-11-11-28
            Tested Speed 1600Mhz
            Tested Voltage 1.35

            ana juga sama dah beli malah ini ram, dan layar blank. mohon bantuannya dong buat solusinya..

  37. Klo punya ane a451lbnya terlihat bagian keyboard tengah itu terangkat casingnya sehingga tombol untuk huruf b, n itu agak masuk kedalam, apakah ada yang mengalami demikian dari teman2 sesama pengguna ? mohon pecerahan untuk solusinya, terima kasih….

    • Memang cenderung cepat panas untuk ukuran barebone setipis A451 ini. Sebaiknya gunakan cooling pad bro.

  38. Mas..laptop saya A 451 LB i3 menggunakan windows 7
    karena driver bawaan dari asus cuma kompetibel sama win 8 jadi saya cari driver secara manual
    tapi setelah semua driver selesai di instal kok laptopnya jadi agak “ngelag” ya mas
    pas klik sesuatu ada jeda sekitar 2-3 detik baru ada responnya..apa itu normal atau karena gak pake win 8 dan driver bawaan dari asus mas?
    mohon bantuannya mas

    • kalo pake win 7 emang kurang performa nya bro, mendingan ke windows 8 aja ane sebelum nya juga gitu, soalnya laptop nya emang kusus buat win 8, oh ya ane pake win 8.1

  39. Bro Rifan Fernando mo nanya d laptop ane OS terinstal win 8 yg 32bit apakah dg os itu ram bawaan laptop 4gb bs terdetect? Bnyk yg bilang klo pake os 32bit cm bs detect ram max 2Gb, trs solusinya gmn spy lappy gw bs jalanin ram full 4Gb, laptop ane A451LB core i5 mohon pencerahan..

    • tepatnya RAM yang terdeteksi hanya 3,2GB. Musti ganti OS windowsnya dengan yg 64-bit bro. Baru terdeteksi full 4GB

  40. Bro Rifan Fernando ni laptop ane pake os win 8 32 bit kata org2 klo pake yg 32 bit ram yg kedetect gak bs lbh dr 2 Gb, gmn solusinya spy ram yg 4 Gb bs kepake semua dg os yg sekarang? Laptop ane A451LB, mohon pencerahan..

  41. Mas bro tanya asus ane x550dp. Di spec sdh ada bluetooth 4.0 tp mau add device gak detect2 cek di device mgr driver udah di install n working properly. Ane cek review kok banyak yg complain ya mslh ni di asus. Thx

  42. Asus A451LB baru beli + Windows 7 Pro, kipasnya kok ga mutar ya? Sampai saya buka casingnya untuk melihat respon kipasnya, tapi tetap tidak mau mutar.
    Apakah tidak cocok Windows nya atau Kipasnya rusak atau perlu install aplikasi tertentu?

    • coba di instal pake windows 8 dulu bro… kalo masih ga muter mungkin ada masalah dengan motor kipas atau sensor panasnya… coba di cek suhunya pake hardware monitor

    • Gak masalah merk kok bro, yang penting type DDR3L
      Cari yang pada unit RAM nya ada tulisan DDR3L

    • Putaran kipas gak berkurang walaupun system masuk kondisi idle?
      Klo iya, mungkin anda mengaktifkan atau menginstal aplikasi tertentu yang memaksa fan berputar full speed sepanjang waktu (active fan)

  43. iya pak, kira-kira aplikasi apa aja yang bikin fan berputar terus.. apa gara2 saya upgrade driver nvidia nya dari versi 337 ke versi 344.. apa mungkin itu pa.?
    terima kasih

  44. Dear pemmz,

    Mohon bantuannya..
    Mungkin sama dengan masalah2 yg sudah sempat disampaikan agan2 lainnya..
    Saya mau menanyakan masalah kipas yg sering muter kenceng setelah tombol power saya tekan..
    Dan itu tetap muter kenceng walaupun sudah masuk ke windows..
    Tetapi ini ga terus, cuma kadang2 aja..
    Itu kenapa ya? Apakah ada masalah h/w atau apa?
    Mohon pencerahannya..

    Thanks.

    • Kalau terjadinya tentatif, itu normal bro. Yang mempengaruhi putaran fan cuma 2, 1 by software yakni power management, 1 lagi by hardware yakni sensor suhu.
      Jika bagian heatsink sudah di bersihkan dan masih gak normal skala putaran fan nya, silakan cek ke service center nya bro. Atau ke pemmz juga bisa kalau sudah out of warranty.

  45. windows saya 8.1 64 bit disaat driver nvidia versi 335.23 itu lancar main game , tp pas ane update ke versi 448 drivernya, koq main game malah nge Lag, pdhal udah berulang2 sy update tp hsilnya sama saja., trims

    • Di coba di 1 game apa sudah coba beberapa game bro?
      Umumnya, update driver Nvidia memang memfokuskan pada peningkatan kinerja GPU pada game2 yang baru du rilis saja. Efek negatifnya kadang malah lebih buruk untuk game lama.

  46. Dear pemmz,

    Laptop sy kok kadang2 bunyi kresek2 ya di speakernya, padahal sy ga ada muter musik atau video..
    Ini masalah hardware atau software ya?
    Thanks

    • Kemungkinan besar hardware. Coba angkat terus di goyang-goyang notebooknya. Ada bunyi seperti baut nyangkut gak? Takutnya, short karena ulah baut yang nyangkut

  47. saya mau nanya lagi ..
    saya menggunakan asus a451lb sekitar udah hampir 4 bulan , dan saya pernah ngalamin windows error trus waktu shutdown nya not resonding .. akhir nya saya tahan tombol power nya ,, dan saya melakukan itu hampir 6 kalian dengan menahan tombol power nya gara2 windows tersebut sering error .. akhir nya sampai sekarang saya udah install ulang windows dan sudah tidak seperti itu lagi ,, dan sesekali saya mendengarkan bunyi “krek” di hardisk saya .. apakah itu tanda nya hardisk saya mau rusak ??

  48. bro, ane mau upgrade ram, cuma ram yang ane punya type : 4GB 2Rx8 PC3-10600S-9-11-F3

    kira kira bisa ga menggunakan ram tersebut?
    jika ram yang di upgrade tidak memenuhi kriteria, namun tetap dipaksakan. apa akibatnya?

  49. Sorry gan OOT , mau nanya kalo asus n46jv itu harus pake tipe low voltage atau standar ya ? rencana mau upgrade ram soalnya. Thx yang mau jawab..

  50. Gan , sy mau tanya dnk , bisakah sy bli ram sma pemmz??
    soal nya sy mau upgrade ram pke yg 4gb , tpi bingung mau bli dmna yg seri L susah nyari ..
    klk bsa ,, boleh minta CP ?

    • Monggo bro, silakan dateng aja ke Tj. Duren atau Cempaka mas. Mana yang lebih dekat. Tp mohon kabarin dulu kalau mau datang ya.

      021032990032

  51. Gan, kata temen ane ini 128bit, sbnarny berapa bit gan a450lb i5 ?? Mau beli,, kalo dibanding a46cb i5 128bit, buat after effect 3dmaxs, pilih mana ??

  52. Gan ane mau tanya, kebetulan ketemu ne forum
    Laptop saya A451LB, nah saya lupa mencabut charge pada laptop (meninggalkan laptop dalam keadaan cherge), sehingga sampai saya datang, lampu indikator untuk charge mati, saya coba untuk menghidupkan namun tidak terjadi apa-apa, mati total tidak ada respon sama sekali…
    Apa penyebab ny?
    Terimakasih

  53. gan mau tanya. kenapa led baterai saya kalau penuh warna nya hijau?[adahal mas yang jualan waktu itu bilang warna putih

  54. Gan maaf mau nanya ni laptop yg a450lb core i5 berapa harganya ya? Apa msh ada stoknya hingga sekarang? Mau beli soalnya hehe

  55. min apa benar pakai ram ddr3l ? ane coba pakai ddr3l 4gb v-gen pc-12800 kok malah black screen ya ? kayak ga cocok gtu,

  56. Gan saya mau bertanya saya ingin upgrade ram Asus a451lb,mohon dirinci ram Jenis apa seperti pada video tersebut Dan harganya Dan juga dimana saya dapat membelinya,lalu apakah ram tersebut bisa berkerja dual thnks

  57. Malam gan…mohon bantuan nya..saya barusan mau tambah ram tapi salah, yg ane pasang DDR3 bukan DDR3L soalny ane liat keterangan di Slot nya 1.5 V otomatis ane yakin kalo itu DDR3 soalny kalo DDR3L kan 1.35V…nah habis pasang ram itu laptop ane nyala tapi gak ada tampilan, baru ane lepas lagi ram nya ane coba nyalakan terus sampe sekarang gak ada tampilan nya juga..cuma indikator power on aja..hardisk ny ane pegang gak ada getar juga..apa mungkin mobo ny yg kena ya atau ram onboard ny yg gak fungsi ?? mohon solusinya gan.

  58. Mas mau tanya nih, saya baru beli asus x450jb itu kalo mau nambah ram type apa dan merk apa ya mohon pencerahannya mksh

  59. Mas mau nanya lagi nih, saya main gta v lancar tp di tengah2 misi pertama stop working trus ya, itu kenapa ya? Ram saya msh 4gb

  60. gan mau tanya, saya pemakai asus a455 ln yang core i5, awalnya pas beli sih baik2 aja cuma saya agak keganggu sama suara kresek2 yang ada dibawah keyboard, trus tiba2 laptop ngehang layar mati total tapi prosessor nyala. alhasil saya bawa ke SC dan katanya HD nya badsector, udah kelar dibenerin normal sih, tapi kok suara kresek2 di HD Nya masih ada, itu kira2 kenapa ya gan? sorry nih kalo banyaj nanya heheheh

  61. Laptop saya sama tipenya, namun dengan prosesor i5 4200 U, rencana mau saya tambah ram 8 GB jadi 12 GB, apakah support ?
    Terimakasih (:

Leave a Reply