FB-+-WA-purchase-header-664x374

Setelah akuisisi besar Facebook terhadap social media Instagram pada tahun 2012, kini Facebook kembali membuat berita menghebohkan. Whatsapp salah satu aplikasi messaging terbesar dan populer di dunia ini akhirnya juga dibeli oleh perusahaan milik Mark Zuckerberg. Harga Whatsapp sebesar 19 Milyar USD terbilang sangat fantastis!

Whatsapp sendiri memiliki 450 juta user aktif setiap bulannya, aplikasi yang membutuhkan koneksi internet untuk berkirim pesan ini banyak dijadikan alternatif pengganti fitur SMS yang berbayar, dan tersedia di berbagai platform smartphone. Whatsapp juga telah mengklaim bahwa terdapat 1 juta pengguna baru yang bergabung setiap harinya. Walaupun pada beberapa platform pengguna harus membeli aplikasi ini atau membayar langganan setelah digunakan lebih dari 1 tahun sebesar 1 US$.

Transaksi pengakuisisian Whatsapp sebesar 19 Milyar USD ini dibagi kedalam 3 jenis, yaitu 4 Milyar USD berbentuk uang cash, 12 Milyar USD berbentuk saham dan sisanya 3 Milyar USD berbentuk saham terbatas. Tentu saja harga tersebut bisa membuat pendiri Whatsapp Jan Koum menjadi miliuner, harga fantastis ini sangat jauh jika dibandingkan harga akuisisi Facebook terhadap Instagram yang hanya sebesar 1 Milyar USD.

Sebagai bagian dari akuisisi ini juga, Founder dan CEO Whatsapp Jan Koum akan bergabung menjadi salah satu jajaran petinggi di Facebook.

“WhatsApp’s extremely high user engagement and rapid growth are driven by the simple, powerful and instantaneous messaging capabilities we provide. We’re excited and honored to partner with Mark and Facebook as we continue to bring our product to more people around the world.”

Kira-kira perubahan apa ya yang akan terjadi dengan Whatsapp ini setelah dibeli Facebook ??

Follow us : @pemmzfacebook, slideshare.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply