Sukses dengan Google Nexus-nya, tak membuat ASUS berpuas diri. Dan nampaknya ASUS kembali ingin menunjukan sebuah kejutan. Dan kejutan ini masih berbau gaming. Seperti isu yang banyak beredar saat ini, ASUS sepertinya memang lebih memberikan fokus lebih pada mobile device berbasis Android. Dan kejutan yang di isukan akan segera hadir ini di prediksi akan menjadi pesaing NVIDIA Shield. “Gamebox,” adalah nama yang akan di pakai ASUS untuk portable gaming konsol ini, dan Gamebox akan menggunakan SoC NVIDIA Tegra4 yang di padukan dengan RAM berkapasitas 2GB serta 8GB internal storage.

<

Penampakan awal dari isu gamebox berasal dari Mobile Geeks, sebuah website berbahasa Jerman yang merupakan publisher dari benchmark sistesis versi mobil AnTuTu Benchmark. Aplikasi ini memang aplikasi benchmark yang paling banyak di pakai untuk menguji performa sebuah smartphone, khususnya yang berbasis Android.

asus-gamebox

Berdasarkan log yang terekam, Gamebox akan menggunakan layar 5-inch dengan resolusi 720p (1280×270). Hal ini yang menguatkan praduga bahwa device ini akan menyerupai NVIDIA Shield, walaupun tak menutup kemungkinan meniru design konsol buatan Ouya, hanya saja dengan lcd terintegrasi. Masih menurut log, Gamebox akan menggunakan sistem operasi Android versi 4.3 Jelly Bean.

Nvidia Project Shield
Nvidia Shield

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

Sumber

Leave a Reply