apple-logo2

Pada sebuah artikel interview yang ditulis oleh jurnalis Jepang bernama Nobuyuki Hayashi, yang berhasil menyembunyikan fakta tentang Steve Jobs ini hampir 13 tahun. Berdasarkan cerita yang ia peroleh dari Kunitake Ando (mantan Presiden Sony Corp.), ia menuliskan bahwa Steve Jobs sempat menyampaikan keinginannya untuk bekerjasama dengan Sony, dengan menjalankan Mac OS X di Sony VAIO.

Momen Steve Jobs tersebut terjadi pada saat Kunitake Ando bertemu Steve Jobs di Hawaii, ketika para petinggi eksekutif Sony sedang bermain golf. Kemudian Steve Jobs dan team eksekutifnya juga ternyata telah datang dan menunggu Ando selesai bermain golf, saat itu Jobs datang dengan membawa laptop VAIO yang sudah menjalankan OS Mac, yang artinya Mac OS X tersebut berjalan pada prosesor Intel.

Seperti yang banyak diketahui juga, Steve Jobs sangat mengagumi Jepang, Jobs terkenal para jurnalis Jepang akan rutinitas nya untuk berlibur di Kyoto, Jepang. Sehingga ia juga memiliki hubungan yang baik dengan Sony Co-Founder Akio Morita.

Steve Jobs memang telah menutup dan menolak adanya kemungkinan OS Mac hadir di hardware lain (clone) selain hardware Apple sendiri selama bertahun-tahun sebelumnya, namun Ando menyatakan bahwa Jobs mengadakan pengecualian khusus untuk produk Sony VAIO, karena ia sendiri juga sangat mengagumi produk-produk lini VAIO.

Sayangnya, timing di kala itu kurang tepat, karena produk Sony VAIO yang berjalan dalam OS Windows ini sedang laris dan sangat populer di pasaran dan akhirnya segala negosiasi tentang VAIO yang kompatibel akan Mac OS ini dikesampingkan bahkan dilupakan hingga kerjasamanya pun tidak dapat dilaksanakan hingga sekarang.

sony-pc

PemmzHolics bisa menebak mengapa berita ini baru diluncurkan di internet? Kami pikir, bisa jadi karena banyak beredar rumor tentang goyahnya perusahaan Sony di bidang PC dibandingkan dengan produk gaming dan entertainment-nya dan Sony ingin menaikkan kembali popularitas VAIO kali ini?

Follow us @pemmzfacebook, slideshare and stay up-to-date!

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply