alienware-steam-machine2-1

Salah satu pabrik hardware komputer yang merupakan anak perusahaan Dell ini sudah mengumumkan prototype Steam Machine dengan brand gaming Alienware -nya. Meskipun Alienware merupakan 1 dari 13 brand Steam Machine yang terpopuler, nyatanya harus ada sebuah konsekuensi pahit jika PemmzHolics berniat untuk membelinya di saat rilis pertengahan 2014 nanti.

Dimana yang sudah PemmzHolics ketahui bahwa Steam Machine sebenarnya adalah sebuah PC build standard yang menjalankan sistem operasi SteamOS, mungkin akan kecewa karena ternyata mesin komputer gaming ini tidak bisa di-upgrade sesuka hati pembelinya.

Sebuah penjelasan dirilis oleh Alienware General Manager, Frank Azor, “Alienware Steam Machine dibuat layaknya mesin console buatan Microsoft maupun Sony, dimana semua hardware nya telah di-locked. Console tersebut biasanya memiliki umur cycle 5-7 tahun sekali. Namun ia menyatakan bahwa Steam Machine miliknya akan terus dibangun dan berevolusi setiap tahun mengikuti hardware dan teknologi game terbaru yang semakin canggih.” Sehingga bagi Anda yang ingin memiliki hardware terbaru dalam Steam Machine Alienware nya, maka harus membelinya kembali di setiap rilis tahunannya.

Azor juga menyatakan, “Steam Machine Alienware adalah salah satu platform yang memiliki banyak keterbatasan, jika Anda menginginkan platform yang dapat di-custom hardware-nya seperti CPU atau Graphic Card, maka  lebih baik pengguna membeli PC Alienware X51 biasa atau pilihlah Steam Machine pada 12 brand lain yang menyediakan opsi upgrade dengan mudah.

gallery-shot_desktops_x51_10

Spesifikasi lengkap dari Alienware Steam Machine ini memang masih belum diumumkan kepastiannya. Namun dari brand yang diusungnya, PemmzHolics pasti sudah bisa menebak kisaran harganya bukan?!

Follow us @pemmzfacebook, slideshare

source : pcr

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply