Splashtop Streamer – Kontrol PC Kamu dari Belahan Bumi lain

Pernah pemmZHolics tiba-tiba harus menemui sesorang di luar rumah atau kantor dan meninggalkan aktifitas berkomputer yang mewajibkan kita harus standby karena sudah setengah jalan, seperti menunggu proses rendering atau menunggu proses download game dari online store?. Tak perlu gusar lagi, karena sekarang kita bisa lanjutkan memonitor bahkan memberi instruksi lanjutan sekalipun kita sedang bepergian ke belahan bumi lain yang jauh dari rumah atau kantor kita. Syaratnya, punya tablet atau smartphone Android dan koneksi data di lokasi kita berada.

<

Splashtop Streamer

Adalah sebuah aplikasi monitoring berbasis internet yang bisa kita manfaatkan untuk mengontrol kegiatan berkomputer dari jarak jauh. Seperti di singgung pada overview di atas, Aplikasi ini memungkinkan pengguna melanjutkan kegiatan komputasi yang tertunda karena harus meninggalkan komputer. Cara kerjanya pun sederhana, cukup menginstal aplikasi ini pada Tablet Android anda dan melakukan setup koneksi ke komputer yang akan di remote.

Untuk hasil terbaik, sebaiknya setting jaringan smartphone atau tablet anda ke 3G/HSDPA only. Pengalaman yan kami temui, saat kehilangan koneksi atau berada pada jaringan 2G, proses re-connectingnya cukup memakan waktu. Ok, sekarang mari kita langsung buktikan kemampuan aplikasi ini.

Installasi & Cara mengaktifkan Splashtop

  • Cari dan download aplikasi Splashtop di Google Play Store.
  • Pada hasil pencarian, pilih Splashtop versi personal kemudia klik Install atau jika anda berniat menggunakan versi berbayarnya, pilih versi yang pro.
  • Ikutilah langkah-langkah standar installasi aplikasi dari Play Store.
LG Gaming Monitor Campaign

Splashtop 1

  • Setelah intallasi selesai, lanjutkan dengan membuat account Splashtop yang nantinya akan menjembatani anda dengan komputer-komputer yang ingin anda remote.
  • Setelah account siap, lanjutkan dengan menginstal Splashtop Remote Streamer pada komputer yang akan di remote.
  • Ikuti proses installasi hingga anda di minta memasukkan detail id yang tadi anda buat pada versi smartphone.

Security setting

  • Jika semua berjalan lancar, secara otomatis akan muncul nama komputer yang terkoneksi dengan account yang anda daftarkan.
  • Lakukan beberapa pengaturan yang mungkin anda perlukan terutama bagian security.

2013.12.03-12.52.27

  • Setelah nama komputer anda tampil pada daftar remote device di aplikasi Splashtop pada smartphone, berarti anda sudah bisa mulai mengontrol komputer yang di maksud melalui menu aplikasi Splashtop.
Tampilan splashtop saat terkoneksi dengan komputer yang di remote.
Tampilan splashtop saat terkoneksi dengan komputer yang di remote.
  • Setelah terhubung, kita sudah bisa memulai mengontrol aktifitas komputer dari tablet atau smartphone, bahkan kita bisa bermain game pada komputer remote melalui aplikasi ini, tentu saja bukan game yang membutuhkan opsi full screen seperti game 3D.

splashtop end

  • Untuk memutuskan sambungan dengan komputer yang di remote, cukup naikan hidden menu di pojok kanan bawah dan klik icon di paling ujung kiri.

Nah mudah bukan? Jadi mulai saat ini, pemmZHolics tidak perlu risau meninggalkan komputer di rumah untuk keperluan di luar. Tinggal aktifkan aplikasi ini, dan semua kegiatan komputasi bisa di kontrol dari manapun kita mau.

Selamat mencoba!!! 😉

Follow us @pemmz, facebook, slideshare