Did you know?! Cara Memastikan Versi Asli OS Android.

Apakah para PemmzHolics sudah merasa fasih mengotak-atik perangkat Android-nya? Hingga anda sudah hafal dan pernah menyentuh di setiap sisi hardware maupun softwarenya. Nah, kali ini Pemmz akan membuka kembali wawasan anda dalam software Android yang sekarang ini sedang nge-trend!  Sisi Android yang akan kita bahas adalah Easter Egg-nya alias fitur rahasia dari Android yang memang mengejutkan karena belum semua orang tahu bagaimana cara mengaksesnya. Cara mengaksesnya adalah :

<

Sejatinya fitur kejutan ini sudah ada sejak Android versi Gingerbread sampai ke yang terbaru, Jelly Bean. Meskipun tiap versi menampilkan tema fitur yang berbeda sesuai dengan nama rilis Android nya, tidak ada perbedaan dari cara Memastikan Versi Asli OS Android ini. Easter Egg ini adalah fitur software yang akan menampilkan animasi interaktif dan bahkan semakin kompleks pada Easter Egg di Android versi teranyar.

Cara mengaksesnya, buka halama Setting pada Android anda, dan pilih About Phone atau About Tablet, yang biasanya terdapat di deretan terbawah.

Setelah anda menemukan baris informasi dari nomor Android version, sentuhlah dengan agak cepat dalam beberapa kali, dan Voila..! Animasi Easter Egg akan muncul. Sedangkan pada versi Android Gingerbread anda bisa mengaksesnya dengan menekannya pada baris Firmware version.

1. Gingerbread – Android 2.3

jack-larson-zombie-gingerbread

Pada Android versi Gingerbread, animasi EasterEgg yang ditampilkan adalah gambar yang terkesan seperti lukisan dengan para zombie gingerbread, lengkap dengan manusia zombie yang tampak sedang memegang ponsel Android.

2. Honeycomb – Android 3

Honeycomb_Easter_Egg

Seperti dari sumber inspirasi namanya juga, kali ini menampilkan animasi berbentuk lebah madu yang memiliki warna biru electric. Banyak orang mengira bahwa Android Honeycomb ini terinspirasi dari Tron : Legacy, karena efek lighting yang sangat mirip dengan Tron. Selain itu pada animasi Honeycomb ini juga menghadirkan teks bertuliskan “REZZZZZZZZZ…” yang biasanya digunakan dalam Tron sebagai tanda sedang membuat sesuatu.

3.  Ice Cream Sandwich – Android 4 

ICS-Easter-Egg nyan-droid-2

Easter Egg pada ICS adalah animasi Android yang sedang memakain Ice Cream Sandwich dalam design pixel-art. PemmzHolics bisa menekan dan tahan hingga beberapa saat lalu android ini akan membesar dan akan muncul sejumlah android dengan ICS yang berterbangan di dalam layar anda. Animasi yang mirip seperti ini juga dipopulerkan oleh Nyan-Cat si kucing berlapis kue tart yang terbang diikuti ekor pelangi-nya dan sudah cukup terkenal di dunia internet.

4. Jelly Bean – Android 4.1

jelly_bean_easteregg

Jelly Bean yang dimulai sejak Android 4.1 ini merupakan versi Easter Egg yang paling menarik menurut kami, karena memiliki tampilan yang lebih colorful dan cantik. Lagi-lagi seperti code-name nya, jelly bean Easter Egg hadir dengan animasi Jelly Bean besar yang memiliki wajah sedang tersenyum. Tekan yang lama pada Jelly Bean ini maka mini game interactive berisi berbagai macam warna dan jenis Jelly Bean akan muncul. Jelly Bean tersebut akan melayang-layang memenuhi ruang layar anda. Anda bisa menggeser-geser jelly bean tersebut untuk keluar ke sisi layar, namun game ini tidak akan ada score maupun ujungnya, jadi anda dapat terus bermain-main dengan jelly sampai baterai smartphone anda habis.. ^^

Follow us <a href=”http://twitter.com/pemmz” target=”_blank”>@pemmz</a>, <a href=”http://www.facebook.com/pemmzholics” target=”_blank”>facebook</a>, <a href=”http://www.slideshare.net/pemmz” target=”_blank”>slideshare</a>

loading...

Tinggalkan Balasan