Secara default, File Explorer akan membuat sebuah icon shortcut pada Task Bar, ini mungkin solusi dari Microsoft untuk memudahkan pengguna mengakses semua file mereka, sayangnya, pengguna harus tetap pergi ke desktop dan meninggalkan antar muka metro untuk dapat melihatnya. Masih banyak sebenarnya kecerobohan microsoft yang lain, tapi percuma kita mengomel, lebih baik, kita tingkatkan sendiri pengalaman ber-windows 8 terutama saat menggunakan file explorer. Dan kali ini, Pemmz akan menshare ulang 3 tips simple yang mungkin bermanfaat bagi Pemmz Holics yang sering menggunakan File Explorer.

<

1. Customize the Quick Access Toolbar.

Manfaatkan Quick Acces Toolbar untuk fungsi jalan pintas.
Manfaatkan Quick Acces Toolbar untuk fungsi jalan pintas.

Lihat icon garis dan segitiga di kiri atas, dari situ, anda bisa menambahkan fungsi seperti “new folder”, “rename” dan “delete” ter-sticy di bagian atas toolbar (Quick Acces Toolbar). Pertanyaannya? kenapa susah-susah men-“Sticy” fungsi ini, toh pada toolbar utama semua fungsi yang mau di tambahkan ini sudah ada. Jawabannya, Fungsi-fungsi tersebut hanya terlihat dalam “Tab Home”, selain itu tidak akan bisa di akses, dan kita harus melakukannya manual dengan klik kanan pada mouse.

2. Show all your folders.

Show all Folder

Bagi anda yang lebih senang tampilan rapih, mungkin tampilan file explorer standar sudah cukup. Tapi bagi anda yang lebih suka semua folder terlihat, agar lebih mudah mengaksesnya, bisa memilih untuk menampilkan semua folder lewat tab view – navigation pane – show all folder

3. Improve your view.

Pilih jenis preview yang anda inginkan, lengkapi dengan detail properties.
Pilih jenis preview yang anda inginkan, lengkapi dengan detail properties.

Tips yang terakhir ini juga akan membantu memperpanjang usia tombol klik kanan pada mouse anda. Karena dengan memilih detail panel dan properties yang anda sukai pada tab view, explorer yang baru ini akan langsung menampilkan properties dari tiap file yang anda klik.

Punya langkah lain yang lebih menarik untuk membuat File Explorer lebih enak di gunakan? Kita tunggu pengalamannya di box comment ya Pemmz Holics

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply