Art_of_Remember_Me_Cover

Salah satu game triple-A yang ditunggu-tunggu, Remember Me akhirnya dirilis pada 6 Juni 2013, game ber-genre Action-adventure ini dikembangkan oleh Developer Dontnod Entertainment dengan publisher Capcom. Bila dilihat dari judulnya, game yang mengangkat sang protagonist wanita bernama Nilin ini mencoba memperkenalkan system ‘memory remixing’, dimana kita akan dapat masuk dan memiliki akses untuk mengatur atau bahkan mencuri memory seorang target untuk berbagai hal yang diiinginkan.

<

Remember Me adalah game bergenre third person action yang mengambil setting di Paris. Nilin adalah salah satu tahanan Errorist yang dipenjara di Bastille Fortress, memory tentang kehidupan Nilin sebelumnya sudah hampir semuanya terhapus bersih oleh Errorist, dan disaat proses terakhir pembersihan memory Nilin, terdengar suara misterius dari alat komunikasi Nilin, dan ternyata sumber suara itu adalah seorang pria bernama Edge, seorang leader dari Errorist yang mengetahui Nilin ternyata memiliki kelebihan dalam hal atletik dan martial arts dan kemampuan special untuk dapat mengakses dan mengatur memory orang lain, selanjutnya Edge membantu Nilin kabur dari penjara itu untuk mencari kembali jati dirinya.

Gameplay Remember Me akan membawa anda ke berbagai aksi combat platformer, exploration, dan melee. Nilin akan menjalankan misi-misi yang mengambil tempat di kota Paris yang futuristis, bernama Neo-Paris dimana anda akan dapat menunjukkan berbagai aksi akrobatis mulai dari melompati gang-gang sempit dan memanjat pipa-pipa. Berperan sebagai Nilin, anda akan mencuri berbagai memori dari target tertentu, dan untuk me-replay memory tersebut Nilin akan membutuhkan point bernama Remembranes. Memory-memory tersebut memiliki peran sangat penting untuk dapat menghindari bahaya musuh dan tetap dapat melanjutkan permainan.

Remember Me mempunyai system combat combo yang dinamakan “Pressens” yang memiliki 4 jenis fighting move yaitu, Regen, Power, Chain, dan Cooldown. Anda bisa membuat perpaduan kombinasi kombo melalui menu Combo Lab dengan system berantai, yang akan ter-unlock jika anda mendapatkan PMP di sepanjang permainan. Walaupun hanya terdapat 4 move dalam Pressens, Nilin juga akan memiliki tambahan special abilities yang bisa diaktifkan ketika Focus Gauge sudah terisi dengan cara melakukan aksi combat landing strike. Dikatakan juga oleh Dontnod bahwa anda bisa mendapatkan hingga 50.000 kombinasi Pressens, dengan kombo-kombo tersebut anda bisa membuat Nilin lebih powerful antara lain dengan combo yang mampu menghabiskan segerombolan musuh sekaligus, bergerak dengan cepat dan lebih mudah membunuh target musuh, atau menjadikan robot musuh menjadi sekutu lalu kemudian menghancurkan dirinya sendiri.

Remixing memory yang akan menjadi salah satu keahlian Nilin inilah yang akan menjadi inti gameplay Remember Me. Nilin dapat mengubah memory yang dimiliki seseorang, sehingga mampu merubah pikiran orang tentang memory nya di masa lalu, dan itulah yang akan menjadi keuntungan bagi Nilin dalam menjalankan misi-misinya. Saat anda mengakses memory seseorang, anda mungkin akan menemukan beberapa keanehan atau glitches yang bisa anda edit atau manipulasi alias remixing. Setiap detail memory akan memiliki glitches yang terkadang membuat proses remixing tidak berjalan sempurna.

Sisi platforming pada Remember Me dikenal dengan traversal mechanic, aksi platforming yang dijalankan Nilin ini juga terlihat natural pada saat memanjat pinggiran dinding, bergantung di pipa, melompat dari ujung ke ujung. Setiap melakukan aksi traversal mechanic, camera pun mengambil cinematic angle untuk menunjukkan lingkungan dan aksi yang menawan. Bicara soal grafis yang ditawarkan Remember Me, game ini memiliki environment yang sangat detail karena sudah diperkuat oleh Unreal Engine 3. Lighting Efek yang dimiliki juga cukup menarik mata untuk memandang lingkungan di sekitar Neo Paris ini.

Kesimpulannya, Remember Me adalah salah satu game action-adventure yang memiliki cerita yang kuat dan mendalam. Hampir semua karakter lainnya sangat menarik untuk dilihat. Gameplay yang cukup entertaining membuat game ini cukup menjawab dan memuaskan keingintahuan para gamers yang sudah menunggu-nunggu sampai game ini dirilis tanggal 4 Juni 2013 lalu.

PC System Requirements

Minimum
Operating System: Windows Vista/XP, Windows 7, Windows 8
CPU: Intel CoreTM2 Duo 2.4 Ghz/AMD AthlonTM X2 2.8 Ghz
Graphics: NVIDIA GeForce 8800GTS/ATI RadeonTM HD 3850
RAM: 2 GB
Hard Drive Space: 9 GB
DirectX: 9.0c
Recommended
Operating System: Windows Vista, Windows 7, Windows 8
CPU: Intel CoreTM 2 Quad 2.7 Ghz/AMD PhenomTM II X4 3 Ghz
Graphics: NVIDIA GeForce GTX 560
RAM: 4 GB
Hard Drive Space: 9 GB

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply