Overview

Saat ini ejekan “Narsis” sudah tak lagi berpengaruh pada psikologis seseorang yang mungkin sedang hobi mengeksplorasi tiap sudut bentuk wajah sendiri menggunakan apapun kamera yang dimiliki. Dan biasanya, ketika mendapati hasil kamera yang tak sesuai harapan (baca : ga percaya fakta muka sendiri :D), mulai lah sang empunya wajah mencari cara bagaimana supaya khalayak ramai tak tahu yang sebenarnya . 😉

<

Buruk Wajah Cermin Dibelah
Itu peribahasa zaman majapahit bro :D. Di zaman modern seperti sekarang, sudah banyak aplikasi yang membantu sesorang tampil lebih wow. Dulu, semua orang mengandalkan komputer mereka untuk sekedar menghilangkan jerawat yang “tak sengaja” ikut tertangkap kamera (emang jerawatan kaleee…). Tapi sekarang, di zaman yang membutuhkan kecepatan (untuk segera menyalurkan hasrat narsis), dengan sebuah smartphone pun, semua beres, dan comment “wooow…” plus “like” pun berdatangan. That’s the point isn’t..?
Nah berikut Pemmz coba sadur tulisan tentang pilihan aplikasi mobile untuk mengedit foto karya redaksi toms hardware yang pemmz anggap layak untuk di share.

 

Instagram

Instagram

Download Instagram (iOS, Android)

Instagram merupakan aplikasi online sharing pengedit fot0 paling populer saat ini, terutama bagi pengguna yang ingin membuat foto mereka di tambahkan efek-efek supaya lebih terlihat ekslusif lewat berbagai filter dan beberapa tools editing standar. Instagram menungkinkan foto kita terlihat klasik, analog dan semacamnya. Untuk sekedar mengcroping foto atau menambahkan bingkai, tools mininya bisa juga di manfaatkan. Jika sudah selesai mengedit, kita bisa langsung menguploadnya di Instagram dan sosmed yang sudah kita “link” dengan instagram.

Pixlr-o-matic

Pixlr-o-matic
Download Pixlr-o-matic (iOS, Android)

Seperti halnya Instagram Pixlr-o-matic merupakan sebuah aplikasi social networking plus image editing. Pada app ini, ada ekstra fitur seperti overlays, frames, dan effects untuk memperbagus photos kita agar terlihat lebih artistic. Resize, Save, kemudian share photo secara online, atau kamu juga bisa tetap mengikuti gambar-gambar dari teman yang sudah terhubung.

Little Photo

Litle Photo

Little Photo merupakan Android App khusus manipulasi foto dengan lebih dari 70 efek and tool yang bisa saling di combine untuk membuat foto lebih siap narsis :D. Tak seperti Instagram atau Pixlr-o-matic, App yang satu ini tak memiliki kelebihan integrasi social network

Glitché

Glitche

Versi gratis dari Glitché app untuk perangkat iOS memungkinkan pengguna untuk menambahkan serangkaian lapisan aneh, efek-efek psychedelic, mirror VHS scanlines, glitche, dan pembalik warna hingga fot yang dihasilkan benar-benar terlihat aneh tapi unik.

PicSay – Photo Editor

Picsay Photo Editor

PicSay – Photo Editor app memberikan kemampuan pengguna untuk menjadikan foto mereka penuh dengan efek distorsi. Juga menambahkan icon-icon unik, membentuk pixelate area, mengatur contrast, temperature, menambahkan colorization filter, balloon berisi teks, topi-topi yang lucu dan banyak lagi. Versi free yang kami contohkan disini sudah sangat banyak membawa tool-tool yang sering kali kita butuhkan, tapi jika masih merasa kurang, coba versi premium nya dengan lebih banyak stiker dan spesial efek.

Otaku Camera

Otaku Camera

Otaku Camera app memungkinkan foto anda berubah menjadi sebuah sketsa manga ala seniman-seniman Jepang lewat frame dan efek. Dan hasilnyain foto anda atau tempat yang anda kunjungi, juga benda-bendanya seolah-olah terintegrasi dengan panel serial manga jepang favorite anda. App ini akan selalu mengupdate secara berkala untuk menambahkan creative frame-creative frame baru pada frame shop, begitupun panel-panel juga tokoh dari bermacam game dan serial anime.

Funny Camera

Funny Camera

Funny Camera sejatinya hanya menawarkan penambahan bingkai untuk foto anda. Terdapat lebih dari 80 bingkai yang lucu dan unik yang akan membuat teman yang melihat tersenyum. Antar mukanya juga sedikit berantakan tanpa tambahan variasi yang memukau, Yang membuatnya jadi menarik, App ini 100% gratis.

Photo Funia

Photo Funia

Photo Funia (saat ini baru untuk device iOS) selain membekal fitur photo filtering, juga memengkinkan kita mengkreasikan foto kita dengan berbagai frmae bernuansa billboard atau cityscape. Atau bisa juga sebagai object hasil karya seni dari seorang seniman yang sedang melukis misalnya.

Oldify 2

Oldify 2

Oldify 2 membuat kita dapat memprediksikan bentuk wajah seseorang saat mereka lanjut usia nanti lewat foto yang kita modifikasi. Kita bisa menambahkan kumis, uban, kerutan pada wajah dan lain-lain. App ini selain memberikan opsi share, bisa juga kita buat membentuk sejenis slide show video yang menggambarkan bentuk wajah seseorang dari waktu ke waktu.

iSwap Faces Lite

iSwapFaces

iSwap Faces adalah salah satu app yang cukup simpel namun sangat populer khususnya bagi anda yang suka menjahili teman lewat foto. Saat ini baru tersedia untuk device iOS. App ini mampu membuat kita menukar-nukar wajah orang yang ada dalam foto. Tambahan mask-selection tool membuat proses finishing semakin mudah. Sayangnya versi Lite tak memungkinkan anda menyimpan hasil editan, anda harus melakukan purchase dengan harga US$1.99 untuk menyimpan dan mulai membagikan hasil editan anda di sosial media.

Conlusion

Masih banyak sebenarnya App yang lain yang mungkin lebih menarik dari yang kami ulas disini, karena setiap orang pasti punya selera yang berbeda-beda. Tapi setidaknya, untuk Pemmz Holics yang belum pernah pakai deretan app di atas, jika ada sisa waktu luang, mungkin bisa iseng-iseng mencoba.

Selamat Narsis 😉

Lebih lanjut

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply