Ilustrasi Part3

Mohon maaf sebelumnya atas keterlambatan artikel penutup dari Trilogy Gaming Notebook Buyers Guide 2013 by Pemmz, dikarenakan banyaknya pekerjaan yang harus di selesaikan juga. Nah di artikel kali ini akan banyak sekali kontestan yang tersaring. Pemmz sendiri tidak secara spesial mengkategorikan para kontestan, baik itu dari ukuran layar juga penggunaan GPU.

Jajaran kontestan disini rata-rata pernah Pemmz review, jadi Pemmz harap, bisa lebih memudahkan pemmz holics semua dalam menentukan mana yang paling pas di jadikan notebook pendamping di 2013 ini.

<

MSI GX60

MSI G-Series ini di tawarkan dengan harga yang paling menggoda. Berbekal sebuah Radeon HD7970M, yang kita tahu merupakan kasta tertinggi untuk GPU laptop buatan AMD, MSI GX60 yang ditawarkan seharga Rp. 12.730.000,- artinya adalah Notebook Gaming dengan GPU class 1 termurah. Bagi anda penggila AMD, atau anda yang seringkali membutuhkan kinerja sebuah grafis dengan kemampuan multi monitor kelas wahid, MSI GX60 adalah pilihan terbaik. Dengan LCD 15.6″ Full HD, RAM 8GB/1600MHz dan HDD 750GB, harga MSI GX60 menurut kami sangat-sangat worthed. Barebone hingga bobotnya sama persis dengan MSI GT60, termasuk port, konektifitas dan fitur.

ASUS ROG G46VW-BHI5N43

Ini dia notebook Gaming yang banyak di tunggu penggemar ROG, terutama yang sering mengeluhkan sisi portabilitas. ASUS ROG G46VW adalah keluarga ROG series termungil. Ya, menggunakan LCD 14″ tapi ber-GPU Geforce GTX660M, baru ASUS yang menerapkannya. Dibanderol Rp. 13.426.000,- untuk seri core i5 nya, G46VW-BHI5N43 adalah notebook gaming paling di incar saat ini. Sayangnya, seri dengan LCD beresolusi HD+ belum bisa di prediksi kapan akan hadir. Silakan simak review kami untuk produk ini untuk lebih mengenal seri yang katanya notebook 14″ pertama dengan GTX660M.

Type ini tersedia dalam dua pilihan CPU, core i5 dan core i7 dari keluarga Ivy-bridge. Untuk opsi part upgrade sendiri, type ini hanya bisa di tingkatkan disisi RAM (2 slot), Storage (1 slot), dan panel LCD ke resolusi HD+. Item terakhir masih belum bisa di lakukan saat ini sebab part yang belum tersedia.

Xenom NP9150 Custom

Ini adalah notebook 15.6″ dengan opsi custom nyaris lengkap dengan harga termurah (minus dual GPU option). Dengan harga stock Rp. 13.514.200, notebook ini menawarkan opsi custom hingga upgrade GPU. Tersedia pilihan GTX670M, GTX675MX, GTX680M atau anda yang ingin menggunakan Radeon HD 7970M, Pemmz bisa wujudkan. Selain itu, seri NP9xxx menawarkan keyboard dengan backlit yang bisa di custom layaknya Alienware maupun MSI GT series. Dimensinya yang masuk kategori slim di banding kompetitor lain, membuat NP9150 cupkup di terima di kalangan notebook enthusiast. Untuk lengkapnya, silakan simak review kami untuk NP9150 disini.

Alienware M14X-R2-32610MLK

Dell Alienware M14x R2 black

Ini merupakan notebook Gaming dengan spesifikasi paling rendah di banding semua kontestan dalam kategori ini. Terutama jika di lihat dari spesifikasi GPU-nya. Namun untuk sebuah produk Alienware, banderol Rp. 15.670.200 masuk kategori murah, terlepas dari pengetahuan calon pengguna tentang spesifikasi sebuah GPU. Alienware sendiri masih mengandalkan Geforce GT650M pada M14X, kalah 1 tingkat oleh G46VW. Wajar saja mengingat M14X lebih dahulu beredar di pasaran. Namun, telah tersedia ospi LCD 14″ resolusi 1600x900p yang belum ada pada G46VW. Untuk opsi custom M14X-R2 ini sendiri hanya pada CPU, RAM dan Storage. versi R2 sendiri merupakan versi terakhir M14X yang sudah menggunakan CPU seri Ivy-Bridge. Untuk performa anda juga bisa simak reviewnya disini

Xenom NP9170 Custom

Ini merupakan pilihan untuk anda yang berharap spesifikasi seperti Xenom NP9150 di atas menggunakan LCD 17″. Konsekuensinya memang otomatis ke bobot dan dimensi. Tapi tenang, hal ini tidak cuma-cuma, karena pada NP9170, anda bisa memasang hingga 3 buah Storage (2 HDD + 1 m-SATA SSD), yang pada NP9150 hanya terdapat 1 HDD dan 1 m-SATA slot. Xenom NP9170 dari segi pricing merupakan notebook gaming full GPU custom(non-SLI/Crossfire) termurah. Dengan banderol mulai Rp 15,964,200, NP9170 juga sudah pasti memiliki layout space yang lebih lapang dan bermanfaat untuk sirkulasi panas yang lebih baik. Untuk anda yang memimpikan spesifikasi notebook gaming setara Alienware M17X-R4 namun sangat concern dengan budget, Xenom NP9170 merupakan pelarian yang paling tepat.

ASUS ROG G55VW-DH71

ASUS ROG G5x series merupakan laptop gaming dari ASUS yang paling banyak di minati. Spesifikasi yang sudah mumpuni, bahkan setara dengan G7 Series, membuat G5x series laku keras karena bobotnya yang tentu saja lebih ringan. Untuk anda yang ingin tahu lebih lanjut tentang performa, bisa lihat Review lengkap Pemmz. Dibanderol mulai dari Rp. 15.670.200, G55VW sudah mendukung generasi Intel Ivy-Bridge, dan sampai saat ini baru tersedia pilihan GPU GTX660M. Sebuah slot m-SATA tersedia bagi anda yang ingin memanfaatkan fitur Intel Smart Respon, walau di beberapa type, pabrikan sudah menyelipkan sebuah SSD berinterface m-SATA.

ASUS ROG G75VW-BHI7N07

ASUS ROG memang Notebook Gaming idaman bagi sebagian besar penggila hardware. Design nya yang spesial, membuat banyak hardware enthusiat tak meragukan sedikitpun kinerja sistem di dalamnya. Apalagi untuk G75 series, dengan lay out yang lebih lapang, bermain game dalam durasi lama bukan hal yang perlu di takutkan. Karena proses disipasi panas pada type-type ROG yang memang terkenal handal. Starting di angka Rp 17,140,200, ASUS G75VW masih menawarkan performa sebuah GTX660M 2GB. Namun seperti notebook gaming berLCD 17″ lain, G75VW juga menawarkan opsi raid dengan tersedianya dual HDD 2.5″ slot, plus sebuah m-SATA slot tentunya.

MSI GT60-0ND-LK361

MSI kelihatannya benar-benar serius menggarap lini G-Series dijajaran produk notebook mereka. Hal ini bisa di lihat dari tiap-tiap tipe G-Series mulai dari 15.6″, di bekali spesifikasi maksimal. Sayangnya, pengguna kurang di beri keleluasaan untuk melakukan upgrade atau custom di masa-masa garansi. Padahal, sama seperti jajaran notebook Xenom, MSI G-Series sangat mudah untuk di custom, termasuk GT60. Menawarkan LCD 15.6″, MSI GT60 tersedia dalam berbagai pilihan spesfikasi khususnya berdasar CPU dan GPU. Mulai dari core i5 dan core i7, ,juga GTX 675M sampai GTX680M. Untuk opsi GPU yang lebih rendah, anda akan di arahkan pada MSI GE60. Nah bagi anda yang mencari notebook gaming 15.6″ dengan pilihan GPU maksimal dari brand yang sudah cukup terkenal, MSI GT60-OND yang di baderol mulai dari Rp 17.689.000 bisa jadi pilihan.

Xenom NP9370 Custom

Ini dia notebook gaming dengan opsi custom terlengkap. Tak hanya bisa anda pasangkan sebuah GPU dari kasta tertinggi, tapi sekaligus dua buah. Ya, anda bisa konfigurasikan dua buah GPU Card secara SLI layaknya di desktop dengan notebook ini. Tak hanya dual GPU SLI, anda penggemar AMD Radeon juga bisa mengkonfigurasikan dual GPU Radeon pada notebook ini, HD 7970M misalnya.

Selain spesifikasi “rata kanan” yang mampu di tampungnya, Xenom NP9370 juga dibekali kualitas audio processing dan speaker yang di atas rata-rata. Keyboard dengan backlit plus mouse yang mendukung multi-gesture menjadikan notebook ini layak di jadikan desktop replacement di ruang kerja maupun rumah anda. Starting di angka Rp. 19.590.200, Xenom NP9370 siap anda custom se”xtreme” apapun.

MSI GT70 OND-LK361

Seperti nama typenya, MSI GT70 adalah notebook Gaming MSI dengan ukuran LCD 17″. Selama promo, MSI menawarkan opsi ODD drive untuk GT70 menjadi Blu-Ray Combo, seperti yang anda bisa cek di website pemmz. Selebihnya, spesifikasi yang di bawa MSI GT70 sama persis dengan MSI GT60. Jadi MSI GT70 hadir bagi anda pecinta produk MSI yang merasa kurang “sreg” dengan ukuran layar 15.6″. Pricing sendiri hanya berbeda sedikit dari GT60. Terutama masa promo, info lengkap harga silakan klik link yang kami sisipkan di atas.

Razer Blade

Semua orang akan setuju jika notebook ini merupakan notebook gaming paling revolusioner tahun ini. Terutama designnya yang tipis juga fitur Switchblade UInya. Namun menilik spesifikasinya, Razer Blade belum bisa di anggap “beast” seperti tagline yang di sandangnya. Sisi pengolah grafis yang masih mengandalkan Geforce GTX660M 2GB, membuat pengguna harus sedikit menurunkan kualitas video pada game yang ingin di mainkan. Opsi Custom yang di tawarkan (selepas masa garansi tentunya), hanya terbuak untuk CPU, RAM, dan storage. Bagi anda yang penasaran dengan layout internal notebook gaming paling modis ini, youtube mungkin bisa membantu.

Alienware M17X-R4-36610MLK

Inilah notebook Gaming yang banyak mengispirasi vendor lain. Walau ada beberapa pihak termasuk beberapa customer Pemmz yang belum mengetahui Alienware merupakan divisi gaming Dell, namun tanpa embel-embel Dell, ternyata Alienware bisa tetap jadi produk kategori most dreaming. Tak hanya design, Alienware juga yang mempopulerkan opsi custom spesifikasi sebelum pelanggan memutuskan membeli. Khusus M17X, anda bisa custom hampir di semua partnya hingga ke LCD. Karena secara default, M17X baru bisa dipesan mulai dari spesifikasi paling standar yakni LCD HD+ dan CPU core i5.

Conclusion

Setelah melihat para kontestan diatas, Pemmz harap anda bisa langsung mentargetkan notebook gaming mana yang paling pas dengan kemauan anda. Karena disini, harga tiap-tiap kontestan sudah setara sepeda motor, jadi anda wajib benar-benar teliti. Pemmz sarankan, dengan budget sebesar ini, pilih notebook yang mendukung semua kebutuhan komputasi anda. Jika memungkinkan, pilih notebook yang memberi kemudahan dalam hal upgrade untuk melakukan custom spek dikemudian hari.

Beberapa merk seperti Xenom mungkin tak menawarkan design yang “wah”, namun opsi custom kelas 1-nya plus garansi full spare part dan service selama 2 tahun menjadikan merk ini wajib anda pertimbangkan. Tambah lagi pricing harga yang bersahabat, meski sudah di custom sedemikian rupa.

Selamat menimbang 😉

promo Aorus X7 DT GTX 10

2 COMMENTS

  1. Thx buat pemmz ats infonya yg sangat membantu.. saya lg mencari laptop handal dgn amd dan ati radeon high end, msi gx 60, dr review diats sangat lgkp… setuju bgt sama vga radeon hd7970 nya.. tapi modelnya itu lho, ada ga laptop lain yg sama speks nya dgn gx60, tp bukan merk msi, krn saya kurang sreg liat tampilan gx60.. thx

    • Thx bro . .

      mungkin bisa lihat-lihat Xenom ..

      Xenom adalah notebook custom dengan garansi resmi 2 tahun Xenom Indonesia yang Pemmz sering rekomen ke user karena fleksibilitas hardware customnya yang sangat membantu.

      semoga membantu

Leave a Reply