Windows-8-Logo-1

Halo Pemmz Holics, kali ini kita akan sharing beberapa tips seputar Windows 8 yang mungkin kamu belum tahu. Tips-tips kali ini khusus untuk merapikan area Metro agar lebih enak dilihat dan terorganisir. Karena Metro ini sendiri merupakan UI yang baru ada pada versi Windows 8, banyak sekali Pemmz Holics yang berkunjung ke workshop Pemmz mengeluhkan tentang hal lini.

<

1. Memindahkan Tile Ke Group Lain

Move to other group1

Terkadang ada Tile tertentu yang ditempatkan pada group yang salah, atau masih tergabung dengan Group Tile Metro default, nah Pemmz Holics bisa memindahkan Tile yang di mau ke group yang Pemmz Holics anggap lebih tepat. Sebagai contoh, Pemmz memindahkan Tile Foto ke Group Fun yang secara teory lebih tepat.

2. Membuat Group Baru

Move to other group

Kamu bisa pindahkan tile ke sebuah grup baru yang kamu anggap lebih tepat. Pemmz ambil sebagai contoh di atas adalah Store Metro App, tahan tile yang dimaksud dan drag ke area kosong paling kanan.

3. Mengubah urutan lokasi Group

Arrange Group Place

Tahan tombol control, lalu scrool mouse untuk membuat group tile mengecil. Klik dan tahan salah satu group tile yang posisinya ingin dipindah dan drag ke tempat yang Pemmz Holics kehendaki. Untuk Pemmz Holics yang menggunakan lcd touchscreen, tekan secara bersamaan dua titik sudut di layar dan dekatkan kedua jari seperti mencubit, maka ukuran Tile akan mengecil.

4. Merampingkan Metro Tile Row

Untuk pengguna Notebook dengan LCD 15,6″ keatas plus resolusi Full HD sih terkadang tidak menjadi sesuatu yang mengganggu. Tapi untuk kita yang menggunakan LCD 14″ plus resolusi seadanya (768p), Metro Tile yang bertumpuk malah bikin pusing. Setuju?
Nah, berikut tips untuk mengurangi jumlah Row pada Desktop Metro Windows 8 anda.

Buka registry editor, (yang belum tahu bisa tekan tuts windows + R, Kemudian ketik regedit). Setelah jendela registry editor terbuka langsung aja ikuti step by step seperti yang kita terangkan dalam Screenshot di bawah ini.

Langkah-langkah dalam registry Editor
Langkah-langkah dalam registry Editor
Hasil akhir
Hasil akhir

5. Mengorganisir Metro Tile Grup

Setealah selasai installasi windows 8 dan program-progam pendukung, biasanya tampilan Metro akan jadi semrawut. Nah berikut tips untuk mengorganisir shorcut agar lebih mudah untuk di temukan.

SSS

Hasil Akhir
Hasil Akhir

Ok, sekian dulu Pemmz Tips & Trick kali ini, semoga bermanfaat 😉

Jangan lupa subscribe email kamu di box subscribe untuk tips & Trick yang lain.

Leave a Reply