menu setting saat icon di klik kanan.

Mungkin sebagian besar dari anda sering terganggu dengan dihilangkannya start-menu icon pada windows 8. Untuk mencari sebuah aplikasi, menggunakan fitur all ini one search masih terlihat kurang praktis. Memang tidak masalah bagi anda yang hafal kombinasi tombol keyboard untuk mengakses program tertentu. Namun bagi anda yang kesulitan mengingat kombinasi tombol tersebut, rasanya windows 8 menjadi tak punya kesan apapun.

<

Memunculkan Start Menu Windows 8

Kali ini Pemmz akan memberikan sebuah tips gratis bagaimana menampilkan Start menu program pada windows 8 dengan bantuan software yang sangat ringan dan mudah mengoperasikannya. Namanya Ninite Classic Start Installer. Program ini sangat ringan, jadi meskipun anda harus menginstal secara online, waktu yang di butuhkan pun hanya sebentar. Pertama, anda download dahulu program ini di www.ninite.com dengan mencentang kotak disamping nama program tersebut untuk kemudian anda pilih

Download page
Download page
Klik untuk mulai mendownload
Klik untuk mulai mendownload

Setelah proses Download selesai, anda bisa mulai melakukan installasi online seperti anda menginstal Google Chrome atau Yahoo Messengger. Jika di pojok kiri bawah muncul icon Start-Menu Program (seperti tampak pada gambar paling atas), berarti proses installasi sudah selesai dan anda sudah bisa menggunakannya.

File Installer
File Installer
Proses Online Installer
Proses Online Installer

Anda juga bisa mengcustom tampilan Start-menu pada program ini dengan mengklik kanan icon Start-menu. Disana anda bisa memilih mode yang anda suka. Seperti layaknya Start-Menu pada versi Windows terdahulu, saat anda mengklik kanan icon ini, anda juga bisa membuka langsung windows eksplorer.

menu setting saat icon di klik kanan.
menu setting saat icon di klik kanan.
Setting Windows
Setting Windows

Selamat mencoba 😉

 

 

 

 

 

Leave a Reply