Di era Multicore arsitektur sekarang ini, semakin banyak kemungkinan yang anda dapat lakukan dengan PC anda, adanya Intel Core i7, core i5, core i3 semua memiliki instruksi yang optimal untuk software-software multimedia yang anda butuhkan, tidak ketinggalan juga GPU nvidia, AMD dan intel pun ikut berlomba untuk mendapatkan peforma untuk multimedia , apalagi sekarang zamannya video HD (high definition) yang berarti video tersebut memiliki resolusi tinggi seperti 1280×1720 ( HD ready) dan 1920×1080 (Ful HD), kebutuhan pun jadi meningkat dan tambah beragam, sekarang software-software pun mengeluarkan dukungan untuk HD serta 3D video. kebutuhan yang meningkat adalah editing video termasuk convert file video karena sekarang Software pun semakin canggih dan dapat dilakukan oleh PC kelas menengah mereka.

Dengan adanya banyak sekali yang membutuhkan untuk video converter, kami dari Team R&D akan membantu anda untuk bagaimana cara untuk convert file video-video koleksi anda ke format lain atau bahkan untuk compresi agar file yang berukuran besar menjadi lebih kecil dengan kualitas yang tidak beda. tentu dengan memanfaatkan kekuatan dari Laptop gaming para pemmzHolic yang memang mampu untuk membantu tugas ini menjadi lebih cepat.

GPU seperti Nvidia AMD dan intel sekarang ini bukan hanya untuk mengurus display namun juga untuk mengerjakan tugas lain dan salah satunya adanya benefit dengan software multimedia selain gaming, karena didalam GPU terdapat processor-processor yang memang dioptimalkan untuk mengolah gambar. jika kalian ingin convert file video anda ke dalam format lain ataupun ke format yang lebih kecil kami sarankan untuk menggunakan ArcSoft media converter karena dukungannya lengkap, mudah digunakan serta dapat memanfaatkan seluruh kekuatan spesifikasi anda .

Langkah-langkahnya :

  • Download dan install arcsoft media converter pada link ini  anda dapat download trial terlebih dahulu sebelum membali full Edition nya.
  • Pastikan anda sudah melakukan update driver dari GPU anda baik Nvidia, AMD ataupun intel ke versi yang paling terbaru
  • pastikan juga media converter nya mendapatkan update terbaru.

Kenapa Software Arcsoft media converter? kan masih banyak program lainnya? ; sebenarnya bebas untuk memakai software apapun namun kami test ini software sangat mudah dan tidak perlu banyak setting sehingga memudahkan untuk User nya yang awam, disertai dukungan GPU tentunya.

Setelah kalian lakukan langkah diatas maka ikuti langkah selanjutnya :

  • Buka program arcsoft media converter anda, maka akan muncuk seperti gambar dibawah ini :

  • Lihat pada gambar diatas dan klik pada bagian kanan yang ditandai kotak merah yaitu select output . dan pilih format yang akan anda gunakan (perhatikan tidak semua format dapat menggunakan GPU encoding) jika sudah pilih Done. seperti pada gambar dibawah.

  • Anda akan kembali tampilan awal dan sekarang klik pada icon roda gerigi pada kanan atas seperti pada gambar dibawah ini . (ditandai kotak merah)

  • Akan muncul Windows baru seperti dibawah ini. lalu centangkan setting yang sama seperti dibawah ini :

  • Setelah sudah anda tekan ok dan akan kembali ke menu awal, lalu cek pada Hardware acceleration pada kanan bawah : dan pilihlah yang sesuai dengan hardware anda, jika anda menggunkan Nvidia piih Nvidia CUDA, lalu kalo pake AMD radeon pilih AMD APP dan jika menggunakan ivy bridge anda bisa pilih intel quick sync (model tertentu).

  • Jika sudah anda lihat pada kiri anda bagian source terdapat Source untuk video, DVD, photo, dan Rip audio. tergantung keperluan anda namun dalam guide ini anda tinggal pilih source video, lalu pilih video yang akan di convert lalu, klik tombol start pada bagian kanan bawah, dan anda akan tahu kalo proses converter akan lebih cepat. 🙂 Selamat mencoba

 

Pemmz JajanRamdhan promo

Leave a Reply