Asus N46VM Review | Asus Ivy bridge mainstream

OVERVIEW

Rilisnya prosesor terbaru dari intel berbasis Intelivy bridge” membuat setiap Vendor berlomba untuk mengeluarkan produk baru mereka salah satu nya Asus mengeluarkan produk baru mereka bernama Asus N46VM yang menggunakan intel Ivy bridge core i7, karena booming nya ivy bridge dari tahun lalu Vendor pun tidak akan mau ketinggalan, ivy bridge menjanjikan 30 % more performance pada clock speed yang sama dengan Sandy bridge apakah itu benar ? secara teori arsitekrut ini dapat dikatakan efektif namun pada Real world nya sering kali tidak didukung oleh aplikasi yang ada sekarang ini, selain daripada Processor terbaru dari intel, Asus juga menggunakan Nvidia Geforce GT 630M yang merupakan GPU Nvidia yang terbaru. karena Asus N46VM ini merupakan kelas dari laptop multimedia maka penggunaan GPU dedicated sangat diwajibkan. bagaimana kah Peformanya ? dan apakah cocok untuk anda ? kita simak bersama-sama ;

PENAMPAKAN

Seperti biasa sebelum ke sesi performance kita lihat dulu tampilan dari asus terbaru ini :

Front panel

Pada Front panel dari Asus ini berbahan plastik yang build quality sangat baik dihiasi dengan dof hitam dan Asus logo pada tengah atas yang berwarna Chrome yang membawa kesan exclusive. dilhat front panel depan membawa kesan ini Laptop untuk kelas eksekutif muda. dengan kelas 14 inc merupakan seri mainstream untuk para user yang mengedepankan size vs performance.

Workstation
Keyboard

bagian dalam atau bisa disebut Workstation nya dapat dibilang kalo masih tidak terlalu banyak yang berubah, namun terdapat perbaikan untuk standar Keyboard build quality dari Asus, sekarang keyboardnya lebih enak untuk di pencet, dan palm rest untuk tangan anda di design lebih aman dari pegal karena posisi nya diatur agar lebih turun sisi depannya.

Tampak kiri

Dari tampak kiri kita bisa melihat konektivitas mulai dari Super Speed USB 3.0, HDMI, multi monitor out, exhaust out, D-Sub analog, DC input adaptor. bisa dilihat terdapat fitu untuk multimonitor out, dan  super speed USB 3.0 sehingga untuk keperluan konektifitas sebelah kiri jadi sangat jelas kalo di design untuk pengguna tangan kanan.

Tampak Kanan

Dari Tampak kanan kita bisa melihat terdapat headphone out, mic outputm USB 3.0, DVDRW supermulti, SPDIF, security lock. dari mulai design konektifitas yang di taruh sedemikian rupa agat tidak terlalu mengguna aktifitas tangan kanan pengguna ( biasanya mouse), dan ditempatkan pada lapisan metalik silver membawa kesan exclusive secara keseluruhan.

Kesimpulan dari penampakan Asus N46VM adalah sangat bagus pemilihan warna dan penempatan peripihalnya untuk keperluan kerja dan multimedia.

Real World gaming testing

Battlefield 3

Battlefield 3 merupakan game  full DX11 effect rendering, dan merupakan game yang berat, kita test di laptop ini karena game ini merupakan standar untuk bayangan kinerja gaming secara keseluruhan, kita menggunakan auto preset, yang merupakan kombinasi High dan medium, dan hasilnya seperti pada bagan dan kinerjanya sangat mepet sekali dan tidak bisa dibilang nyaman 100%, untuk lebih nyaman anda bisa turunkan resolusi ke 1280×720 dan detailnya ke kombinasi medium dan low.

Crysis 2

Crysis 2 merupakan game yang indah mulai dari pemandangan, dan pantulan sinar matahari yang menjadi ciri khas nya. dan pada testing ini kita gunakan untuk API DX9 dan gunakan high detail mode, pada DX9 crysis 2 pada 720p masih dapat dimaenkan dengan sangat lancar dan tidak terjadi masalah, ini merupakan salah satu solusi murah untuk memainkan Crysis 2 dari mobile. ini membuktikan untuk memainkan DX9 Notebook ini cukup kuat dan performancenya juga tertolong dari tenaga Processor intel core i7.

Dragon Age 2 merupakan RPG dari bioware yang selalu consider untuk RPG of the year 2011, suksesnya dragon age pertama membuat Bioware membuat sekuelnya tentu dengan grafik yang meningkat dan dukungan DX 11, namun pada Laptop ini kita akan lakukan testing pada 720p dan high detail DX9 hasilnya sangat playable dalam setiap sisi heavy battle, tentunya sangat bagus untuk anda yang menyukai RPG dan dapat bermain dimanapun anda berada.

Elder Scroll : Skyrim 

Skyrim sudah tentu merupakan RPG massive, sangat massive hingga akan butuh waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikannya, dalam kesempatan ini dan juga yang merupakan standar daripada tested based kami, Skyrim menawarkan keseimbangan antara kebutuhan CPU dan GPU, dalam hal ini saling membantu dalam hal pembagian kinerja, untuk testing kali ini menggunakan 720p dan medium detail, karena untuk high detail akan tidak kuat, pada medium masih dapat kita bilang playable untuk minimal FPS masih mendapat 29 jika kita sedang super heavy battle, selebihnya kalo sedang didalam kota ataupun exploring map tidak ada masalah drop FPS.

Conclusion

Asus N46SV merupakan Laptop multimedia dan Workstation mainstream yang dapat anda andalkan untuk pekerjaan sehari-hari dan tentu dapat anda andalkan untuk bermain game berbasis DX9 dengan 720p masih sangat memadai pada setting medium-high (tergantung game) dan untuk judul-judul terbaru seperti Crysis 2 dan skyrim anda dapat kan gameplay yang nyaman dengan settingan yang tepat. untuk penampilan seperti biasa Asus membuat laptop yang berpenampilan cantik dan bertenaga.  dengan beban daya yang tidak terlalu berat disertai dengan daya baterai yang lebih baik karena Ivy bridge processor yang memiliki power management yang baik dan daya rendah.

Pros :

  • ivy bridge Processor
  • DDR3 low power
  • New nvidia GPU
  • Good performance
  • Nice Keyboard toots
  • USB 3.0 super speed
  • Great layout

Cons :

  • not DX11 capable gaming
  • low quality speaker
  • no SSD option yet
pemmz-gr8est

Tinggalkan Balasan