Alienware M14X Review

New Alienware M14X

 Overview

Alienware Memang Merilis beberapa Revisi Produknya untuk Alienware M11x dan M17x menjadi R3 (Revision 3) dan telah menghilangkan M15x dari Produk nya. Hal ini dilakukan memang sangat masuk Logis karena M15x Kurang Populer untuk sebagian orang, setelah menghilangkan M15x Alienware pun membuat Produk baru nya yaitu M14x dan M18x dan sebagai Kelas baru M18x telah menggantikan M17x dan M15x digantikan oleh M17x. karena sekarang untuk M17x yang R3 tidak dapat dicustom untuk Configurasi Dual GPU ( SLi/Crossfire) sedangkan yang bisa Dual GPU itu ada pada M18x yang merupakan Kelas laptop Gaming berukuran Besar. untuk M14x boleh dibilang Alienware sangat pintar untuk memasukan Kelas baru pada laptop Gaming yang belum pernah ada 14 inc. dengan 14 inc laptop gaming Alienware ini tidak memiliki Dimensi yang terlalu besar dan tidak seberat ukuran 15 inc. kelas 14 inc ini sangat digemari oleh kebanyakan User mobile dikarenakan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil serta tidak terlalu berat. ukuran yang sangat pas ini dapat menjadikan laptop yang paling digemari karena memiliki Peforma Tinggi dari Aliewanre, Ukuran yang balance, dan Enteng dibanding M15x.

Sebelumnya Kita bisa cek dulu Spesifikasi dari M14X yang Team Pemmz Review :

  • Genuine Windows® 7 Home Premium, 64bit, English
  • Intel® Core™ i7 2630QM 2.0GHz (2.9GHz w/Turbo Boost, 6MB Cache)
  • 8GB Dual Channel DDR3 at 1600MHz
  • 1.5GB DDR3 NVIDIA® GeForce® GT 555M using NVIDIA Optimus™ technology
  • 750GB 7200RPM SATA 3Gb/s
  • 14.0″ High Def (720p/1366×768) with WLED backlight
  • Intel® Wireless-N WiFi Link 1000 a/g/n 1xz
  • 8x SuperMulti DVD±R/RW Slot Load Optical Drive
  • Internal High-Definition 5.1 Surround Sound Audio
  • Stealth Black with Soft Touch Finish

Dengan Spesifikasi seperti diatas (masih bisa di Custom ke yang lebih tinggi lagi) Alienware M14X ini dapat dinobatkan menjadi laptop Gaming or Worsktation Produktif yang paling Kuat saat ini. dengan Resolusi grafis yang tinggi (720p atau 900p) User mendapatkan apa yang mereka cari untuk dari sebuah laptop gaming . user/gamers yang selalu Travel, Dinas Kerja, dan LAN Gamers dapat mendapatkan pilihan yang lebih compaq namun powerfull.

Prcessor yang digunakan itu adalah Intel Sandy Bridge Core i7 2630QM. dengan 4 core 8 Thread ini maka Kinerja untuk laptop 14 inc sudah dapat dikatakan sangat Powerfull untuk segala kebutuhan mulai dari pada Editing Photo/Video, Convert Kontent Digital, Multi tasking, Gaming. Peforma intel SAndy Bridge memang menjadi tolak ukur pendongkrakan Peforma Mobile User.

Memory 8GB sudah sangat cukup untuk memenuhi kebuthan Multi Tasking serta untuk Gaming itu sendiri. terlebih lagi akan sangat terasa karena Alienware menggunakan Windows 7 x64 yang sudah mendukung alokasi memory 4Gb lebih.

750GB 7200rpm. sudah sangat cukup untuk kebutuhan mobile, dengan ukuran yang sangat besar maka User tidak perlu khawatir akan instalasi Game yang saat ini minimal 5 GB, dan juga untuk Nonton Film HD yang Rata-rata ukuran film nya ada kisaran 4-24GB.  7200RPM sudah merupakan standar HDD gaming karena dengan putaran yang lambat jika dipakai pada Gaming maka akan membuat Laptop Loading Lebih lama, dan lagi Stutering (loading pause) pada Gaming.

14 Inc HD yang digunakan Alienware M14x ini adalah WLED dengan layar LED maka energy lebih irit dan warna serta Black level bisa tajam, hanya saja karena layarnya Glossy maka tidak bisa dipakai pada dekat lampu atau pantulan sinar matahari. namun layar Glossy bisa membuat warna lebih cerah dan tajam.

GALERY

Front Lid M14X

bisa Kita lihat pada Front Lid m14X, design nya sama persis dengan M11x atau M17x R3, tentunya perbedaan ada pada besar dimensinya, bahan nya terbuat dari Rubber seperti yang lain, sehingga membawa kesan Lux dan Exclusive dan tidak licin saat di pegang. lambang Alienwarenya bisa menyala namun untuk m14x tidak dapat dirubah warnanya seperti M17x.

Tampak Depan m14x

Tampak depan M14x terdapat 2 Buah Speaker, disertai desain yang unik, Speaker dilapisi bingkai Glossy.

Tampak Belakang M14X

Pada bagian Belakang M14X terdapat Plugin untuk AC adapter, dan 2 Ventilasi untuk keluar udara panas dari Processor dan GPU.

Tampak samping kiri

pada bagian kiri terdapat beberapa peripihal seperti D-SUB(Analog VGA), HDMI, Display port, USB 2.0 port, Audio Port, 5in1 Card reader.

Tampak bagian kanan

Pada bagian Kanan terdapat peripihal DVDRW drive,2x USB 3.0, Gigabit LAN, Security Lock.

backlit Keyboard

Pada bagian keyboard sudah terlihat jelas bahwa Alienware menggunakan Backlight  Keyboard yang sama dengan seri Alienware lainnya. dan dapat di Custom sesuai keimginan kita untuk warnanya.

Perpektif view

Alienware Stuff

Alien FX

Pada setiap Alienware terdapat Command Center yang menandakan sebagai Pusat Comando dari sebuah pesawat Alien, Stuffy memang namun sangat Fun. dalam Command center ini terdapat Aplikasi salah satunya adalah Alien FX, Gunanya Alien FX ini adalah untuk mengatur setiap Backlight dan dapat dirubah warnanya dari mulai sisi kiri sampai paiang kanan dengan warna yang berbeda.

Alien Fusion

Pada Alien Fusion ini untuk mengatur dan mencustom System power management yang ada pada Alienware. dapat membuat Profile Power option baru yang disesuaikan dengan kebutuhan dan selera serta kepentingan.

Alien Touch

Salah satu Command Center yang terakhir adalah Alien Touch , yang mengatur dan custom behavior Touchpad dapat disesuaikan sesuai selera.

Performance Benchmarking

Windows benchmark

Resident Evil 5

Lost Planet 2

Street Fighter 4

Final Fantasy 14

Far Cry 2

Crysis 2

High Mode
Very High Mode
Extreme Mode

NFS : Shift 2

The Witcher 2

PC Mark Vantage

3D Mark 06

CPU performance

CPU Photoshop
CPU Quenn

pemmz-gr8est

4 KOMENTAR

  1. kalo dicompare sm asus g53 mending mana bro?lebih powerful n ekonomis g53 ya?
    pemakain lebih ke video editing si sebenernya..
    cm naksir sama backlight led keyboard, mobilitas n penampilan alienware klo sambil dibawa gawe..
    mohon pencerahannya ya..

    • perbandingan G53 dengan Alienware m14x ini, terlihat menonjol pada peforma dan mobilitas, unut g53 dia 15,6 inc sedangkan M14x dia 14 inc. untuk perbedaan peforma asus G53 dalam gaming lebih powerfull namun jika perbedaan hanya untuk video editing sie peformanya sama aja karena menggunakan processor yang sama. jadi jika tidak mengedepankan gaming M14x pilihan yang bagus karena mobilitas nya . jika G53 anda memiliki laptop yang powerfull untuk kedua nya 🙂

Tinggalkan Balasan