Alienware M17X R3 Review ; it’s All About power

Alienware M17X R3

Overview

It’s All About Power, merupakan penggambaran tepat untuk Alienware baru ini, Kelas M17x sudah memasuki R3 version. dan perubahan nya bukan hanya pada Spesifikasi nya saja yang menjadi andalan Alienware laptop, namun juga bentuk dan case nya merupakan Redesign dari yang sebelumnya, dengan corak baru pada panel depan dan perbaikan peletakan port peripihal, tomobol panel dalam yang dulunya soft touch, sekarang menjadi tombol dengan desain yang menarik, semakin membawa kesan Exclusive dari Penampilan. dari segi pewarnaan juga mengalami perubahan dari sebelumnya. secara overall ini merupakan Redesign dari alienware R2 yang cukup bertahan dengan design yang sama dengan R1.

Apakahnhanya penampilan saja yang dirubah ? tentu tidak selain penampilan yang semakin baik, Alienware M17R3 juga memberi pilihan Custom dengan Pemilihan Custom spec yang seluruhnya baru, seperti Intel sandy bridge Processor (intel Core i 2nd Gen) diusung chipset yang sudah direvisi oleh intel. dukungan USB 3.0, dan juga High Powered GPU dari Nvidia dan AMD Radeon, untuk GPU nvidia Alienware menggunakan Nvidia Geforce GTX 460M 1,5GB GDDR5 dengan Nvidia GPU User dapat menggunakan LCD 3D yang bisa menjadi Pilihan untuk Nvidia User, kebebihan Monitor dukungan 3D itu adalah menggunakan LCD monitor 120 Hertz. untuk AMD Radeon GPU  Alienware membrikan 2 pilihan  AMD Radeon 6970 2Gb GDDR5, atau AMD Radeon 6870 1GB GDDR5. pilihan Nvidia bisa untuk dukungan 3D sedangkan untuk AMD Radeon memberi pilihan untuk Performance yang lebih tinggi dengan AMD HD 6970 2GB GDDR5.semua tinggal kembali ke User.

Selain Model, new Spec, New Display, Alienware pun memperbaharui Speaker yang digunakan Alienware menggunakan High end Premium Brand Klipsch, Speaker dari U.S ini telah kerja sama dengan Alienware untuk digunakan untuk laptop nya. Klipsch sangat terkenal dengan Speaker sound quality dan Loudspeaker, dia specialis di Home Theater THX dan juga equipment untuk Concer band besar. sebelumnya juga terkenal pada Speaker High untuk Desktop seperti Promedia series. dengan Reputasi yang sangat baik maka Alienware tidak ragu untuk menggunakan Klipsch untuk suara speaker laptopnya.Di M17R3 ini menggunakan format 2.1 (2 Front + 1 Sub) . ketika di test speaker nya dapat dikategorikan sangat baik, karena suaranya lembut dan vocal sangat jelas untuk didengar serta membawa atmosfer yang sangat baik.

Untuk laptop yang disertai segala Horse Power yang sangat besar, tentunya Power akan menjadi pertimbangan untuk gamers. namun jangan Khawatir karena di Alienware M17 X ini disertai teknologi Nvidia Optimus dan juga Switchable graphic untuk AMD GPU, dengan adanya teknologi ini maka Alienware juga mempertibangkan Power Option yang tepat dan masksimal. sehingga User dalam mode baterai atau sedang tidak butuh power tinggi secara pintar dapat deteksi sesuai penggunaan.

All New Command Center

Command Center pun mendapat pembaharuan bersi terbaru. lebih responsive, cepat dan juga bisa Custom sesuaikan keperluan . keyboard LED backlit juiga masih sama formulanya seperti versi sebelumnya, bisa diganti sesuai persepsi User dalam bermain game , dengan pihan warna custom masing-masing baris. terdapat juga Alien Touch untuk mengkonfigurasi touchpad, dan juga Alien Fusion untuk maintain Power Option sesuai prefrensi User. dengan adanya New Command Center baru maka Alienware M17x R3 semakin Solid.

Spesifikasi Alienware M17X R3 Custom (yang di Review)

  • Genuine Windows® 7 Home Premium, 64bit
  • Intel® Core i7 2630QM 2.0GHz (2.8GHz Turbo Mode, 6MB Cache)
  • 4GB Dual Channel DDR3 at 1333MHz (2DIMMS)
  • 2GB GDDR5 ATI Radeon HD 6970M
  • 750GB, 7,200RPM HDD
  • 17.3-inch FULL HD 1920×1080 60Hz WLED
  • Wireless 802.11 g/n
  • Slot-Load Dual Layer DVD Burner (DVD+-RW, CD-RW)
  • Alienware M17x, Soft Touch Stealth Black
  • My Software & Accessories
  • Steam and Portal Factory Installed
  • Quasar Blue
  • Personalize
  • 1 Year Basic Plan
  • Internal High-Definition 5.1 Surround Sound Audio, KLIPSCH Speaker 2.1
  • Alienware M17x 240W A/C Adapter

Galery

Alienware M17X R3 Front Lid

Front Lid Daripada Alienware M17X R3 memiliki sesuatu yang baru, yaitu terdapat texture baru untuk Front Lid seperti Alienware m11x , lebih terkesan semakin berkarakter sebagai laptop Exclusive yang diperuntukan untuk gamers dan Collectors.

left Peripihal Panel

pada Tampak samping Kiri terdapat beberapa peripihal yang mendukung seperti 2x USB 3.0, Audio panel 5.1, Hdmi Out, D-SUB out ( untuk Projektor/Monitor), Display port, Gigabit LAN, dan security Lock, semua peripihal ini sudah dengan teknologi terkini seperti dukungan USB 2.0, dan Good Old D-sub, dan juga HDMI dan Display port. jika belum puas dengan standar speaker anda bisa menambah kan sampai 5.1 konfigurasi speaker.

Backlight keyboard
Right Peripihal panel

pada Panel Sebelah kanan terdapat DVDRW Slot in Drive, 2x USB 2.0, E-SATA port, HDMI Output, Multi in 1 Card Reader. sangat baik menempatkan Esata port meningat ini merupakan Desktop Replacement sehingga User yang memakai HDD SATA dapat langsung mengakses DATA tanpa harus melalui interface Case USB.

Alienware M17X R3 I/O panel
Alienware M17x R3 ALl New Multimedia Panel

Salah satu yang di re design oleh Alienware adalah Multimedia Panel yang lebih responsive, mengingat sebelumnya memakai Soft Touch untuk Multimedia Panelnya.

Testing & Benchmarking

Dalam Metode Testing ini Pemmz hardware Team, berkesempatan untuk testing Alienware M17X R3 dengan menggunakan AMD Radeon  6970 2GB

Intel HD graphic
AMD Radeon 6970
AMD Radeon 6970

Dapat dilihat diatas bahwa, m17X R3 menggunakan Switchable Graphic (hybird Power) dengan AMD Radeon 6970. AMD Radeon 6970 adalah Latest AMD Mobility GPU solution. dan HD 6970 merupakan High End GPU (cutting edge technology). Switchable Graphic ini dapat berjalan tanpa kendala dan tidak perlu Restart.

Processor Performance

CPU Queen
cpu photoworxx
cpu zlib

Dalam performance Processor dapat kita lihat peningkatan yang sangat significant dibanding Processor Generasi sebelumnya . Pada Test Diatas ini terdapat beberapa skenario benchmark yang sesuai dengan gambaran kebutuhan kinerja Processor dalam hal Produktifitas, Multimedia dan editing. dan Intel Core i7 Sandy Bridge menawarkan peforma yang sangat menawan untuk dikelasnya.

Memory Performance

memory read benchmark
memory write Benhmark

Pada memory Benchmark, dapat disimpulkan kalo arsitektur chipset baru intel dapat memanfaatkan bandwith besar dan juga latency yang optimal, alhasil dengan hanya dual channel Memory dapat bersaing dengan Triple Channel Memory.

Windows Properties Alienware m17X R3

Gaming benchmark

Crysis 2


high Mode
very high Mode
Extreme Mode

Resident Evil 5

High Mode
Very High mode

Dirt 2

Very High Mode DX11

Street Fighter 4

Very high Mode

Far Cry 2

Very High mode

lost planet 2

High Mode DX9

mafia 2

Very High Mode, APEX OFF

Conslusion

Alienware M17X R3 dalam satu kata Its All about Power , meningkatkan peforma berdasarkan spesifikasi yang sudah diupgrade menjadi Intel Core i Sandy bridge, AMD Radeon 6970 2Gb GDDR5, Speaker upgrade menggunakan Klipsch high quality, penampilan baru,dan arsitektur baru. semua test dapat dilewati dengan Lancar. bahkan kami terkagum dengan peforma yang dihasilkan.

PROS :

  • High Performance
  • New Look & Fell
  • AMD 6970 2GB GDDR5
  • Sandy Bridge Processor
  • Customizeable
  • backlight keyboard
  • Dell great Warranty Services

CONS :

  • Expensive for Some People
  • Cannot Custom Dual GPU
  • large AC Adaptor

FAIR :

  • No Physx (AMD Radeon)


loading...

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan