ASUS N53SV Review : “Hear the Power Feel the Power”

ASUS N53SV

N53SV Dilengkapi oleh speaker yang sangat berkualitas dari Bang & Olufsen, ASUS mengandalkan speaker ini untuk mempercantik suara Laptop multimedia, disertai ASUS Sonic Focus untuk suara bias menyempit dan melebar tergantung selera User.

Intel Core i7 2nd Gen (sandy Bridge Technology) digunakan pada ASUS N53 ini menunjang peforma multimedia tanpa batas. Dalam arti produktifitas multimedia seperti convert dan Editing Photo, Video secara cepat karena terdapat teknologi Intel Quick Sync yang optimal untuk setiap program Video Editing dan converting. User tidak akan perlu menunggu terlalu lama dalam merender Video dan ditambah lagi dapat bekerja multitasking tanpa gangugan input/output.

 

Untuk Grafis nya ASUS mempercayakan Nvidia Geforce sebagai tenaga untuk grafis, Nvidia yang digunakan adalah Geforce GT 540 1GB GDDR3. Untuk kelas nya masih sangat mumpuni untuk Gaming Mid dengan Resolusi 720p. walaupun begitu GPU/VGA ini sangat powerfull untuk nonton Film HD dalam arti nonton FILM format HD baik resolusi 1080p tanpa lag. Disamping itu Nvidia memiliki CUDA berarti dapat dimanfaatkan untuk 2D/3D accelerator Program seperti Adobe photoshop CS5 yang sudah dapat memanfaatkan CUDA dari NVIDIA. Dan juga beberapa converter Video program seperti Badaboom yang sudah CUDA Based. Dan masih banyak lagi.

 

 

 

Untuk Kualitas dari speaker dari Bang & Olufsen, kita PEMMZ TEAM percaya memiliki telinga yang cukup baik untuk mereview Speaker dari Laptop ini.

TEST dengan Lagu dari BONUS Music dari Windows 7 Bob Acri : lagu piano ini sangat dirender dengan baik, suara piano sangat halus dan jelas, separasi stereo sangat terasa. Lagu format WMA memliki kualitas yang sangat baik.

TEST dengan DIANA KRALL Quiet Nights : alunan music pembuka tidak terkesan Bright dan juga bass speaker ini deep nya pass, vocal sangat dijelas. Terdengar desahan Nafas Diana di tiap ambilan nafas. Bener-bener speaker Laptop yang bagus.

speaker Bang & Olufsen ini sangat menonjol dari sisi low freq dan mid sedangkan high tidak terlalau menonjol namun tetep baik karena terbantu dengan ASUS Sonic Focus sehingga suara high dapat dihasilkan dengan baik jika diperlukan.  Untuk speaker laptop sangat bagus menjadi pesaing dari Harman Kardon, JBL dan Dyna Audio.

Beberapa fitu yang menarik dari N53 adalah USB 3.0 , jadi untuk User yang sudah memiliki HDD external USB 3.0 dapat memanfaatkan fitur secara maksimal.

 

 

Test Performance :

Dalam Test Performance PEMMZ team akan Testing basis Raw performance, Synthetic Benchmark dan Game Benchmark. Semua dilakukan sesuai default driver dari ASUS dan optimalisasi PEMMZ + Power Option PEMMZ.

General Rendering test : TEST CPU + TEST GPU

[caption id="" align="aligncenter" width="344" caption="Suhu saat Full Load"]

Game Benchmark

Resident Evil 5 DX9

Final Fantasy 14

Dari Benchmark diatas dapat disimpulkan kalau Processor dan GPU dapat bekerja secara optimal dan baik untuk kelas multimedia dapat bermain game dengan nyaman pada Resolusi 720p. kemampuan processor sangat baik dalam rendering dan juga dalam aplikasi produktifitas. Laptop ini sangat cepat dalam mengolah data thanks to Sandy Bridge and Deliver Stunning Image Quality thanks to Nvidia Geforce GPU. Truly Deeply Balance Peforming Laptop on Multimedia Class. Just like The Motto “Hear the Power Feel the Power”

loading...

2 KOMENTAR

  1. bro, gimana dgn issue Cougar Point-nya Intel dlm Chipset Sandy Bridge? apakah sempet muncul juga? mohon info

    • untuk chipset Intel ISSUE yang dapat merusak HDD, itu tidak perlu dikhawatirkan karena untuk order Bulan Maret keatas. karena sudah termasuk Revisi baru

Tinggalkan Balasan