Nvidia Optimus Issue !!!

User Pemmz yang sudah membeli Laptop yang terdapat teknologi Nvidia Optimus Didalamnya. beberapa akan mengalami masalah yang menjengkelkan, yaitu Nvidia GPU nya tidak terdetect, yang terdetect yang Intel Onboard VGA. masalah ini sudah banyak sekali yang claim dan juga banyak user dari seluruh dunia yang saling Curhat pada Media Forum.

Bagi User yang ingin tahu masalah dari Nvidia Optimus ini mohon Bersabar karena R&D kita juga sedang melakukan research agar masalah ini dapat terpecahkan namun belum terdapat Solusi. sembari nunggu klarifikasi dari pihak Vendor dan Nvidia juga kita (Pemmz Team) tidak diam-diam saja, namun research terus kami lakukan.

Seperti yang kita ketahui Nvidia Optimus Technology adalah Teknologi baru dari Nvidia yang berguna untuk Notebook agar bisa lebih irit baterai karena terdapat Bridge untuk dapat switch otomatis dari Intel VGA ke Nvidia GPU. sesuai keperluan driver akan men switch ke Nvidia GPU jika penggunaan aplikasi/Games yang berat. namun dengan adanya teknologi ini masih ada bug antara BIOS, driver, dan Windows itu sendiri. ini lain dengan hybird Graphic Nvidia karena hybird kita dapat switch ke masing-masing VGA melalui Windows ataupun BIOS. namun Optimus bekerja lebih advance karena dia digerakan secara driver (software related) namun sangat diperlukan Kematangan Driver dan BIOS yang solid, agar merka dapat berkomunikasi dengan baik.

Jadi user yang baru membeli ada kemungkinan akan mengalami masalah seperti Nvidia card tidak detect atau jika bermain games tidak mau menswitch ke Nvidia dari intel. ini masalah yang dihadapi Optimus sekarang. untuk sementara user yang belum kena masalah ini. mohon tidak melakukan Windows Update untuk sementara waktu. dan untuk masalah bermain games tidak mau switch ke Nvidia segera lakukan Driver Update untuk mengurangi efek nvidia optimus issue.

LG Gaming Monitor Campaign

Driver Update Nvidia Optimus

dan untuk User yang ingin mengikuti perkembangan nya boleh baca-baca link dibawah ini :

Link 1

Link 2

Link 3